Ibu Negara Akan Gelar "Friendship Gathering" di Istana Cipanas

 
bagikan berita ke :

Kamis, 21 Februari 2008
Di baca 798 kali

Jakarta : Ibu Negara Ani Yudhoyono akan menjadi tuan rumah "Friendship Gathering" di Istana Kepresidenan Cipanas, Jabar, pada 27 Februari (Rabu), guna menjamu para istri duta besar negara sahabat.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua SIKIB –organisasi istri menteri Kabinet Indonesia Bersatu—Murniati Widodo AS seusai bertemu dengan Ibu Ani Yudhoyono di Istana Negara Jakarta, Rabu.

Menurut ia, hingga saat ini sudah ada 59 istri duta besar negara sahabat dan empat duta besar wanita -- Bangladesh, Zimbabwe, India, Swedia -- yang telah memastikan untuk hadir dalam "Friendship Gathering".

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia sambil mempererat hubungan persahabatan Indonesia dengan negara-negara sahabat. Selain itu kami sekaligus ingin mempromosikan Istana Cipanas yang bagus sekali dengan kolam tempat pemancingan dan air panasnya. Banyak yang belum pernah datang dan mengenal Istana Cipanas, bahkan ibu-ibu dari Indonesia sendiri banyak yang
belum pernah berkunjung ke Istana Cipanas," tuturnya.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, "Friendship Gathering" akan menampilkan tarian, musik, busana, dan kuliner dari berbagai provinsi di Indonesia.

Untuk tahun ini provinsi yang mendapat giliran dan telah siap adalah Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Banten.

"Beberapa acara dari daerah-daerah itu yang akan ditampilkan adalah tari jaipong, kuda renggong, peragaan busana pengantin Provinsi Jawa Barat, peragaan busana Leluhur Sumedang dan batik," jelasnya.

Turut mendamping Murniati, adalah Ketua Panitia "Friendship Gathering" Herawatie Boediono, Wakil Ketua Herawatie Wirajuda, Sri Kusmayanto Kadiman, Siti Zaenab Yusuf Asy`ari, Danie Hendarman Supandji, Tuty Erman Suparno, Lies Djoko Kirmanto, dan Triesna Jero Wacik.
 
 
 
 
Sumber: Antara 
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0