Kemensetneg Raih Dua Kategori Penghargaan BKN Award 2021

 
bagikan berita ke :

Kamis, 09 September 2021
Di baca 158 kali

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) kembali menorehkan prestasi pada ajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award tahun 2021 dengan menerima penghargaan peringkat I pada  kategori Implementasi Penilaian Kinerja Kementerian Tipe B dan kategori Komitmen Pengawasan dan Pengendalian Kementerian Tipe B.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai II, Gedung I, Kantor Kemensetneg, Kamis (9/9), Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Nanik Purwanti dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Agussalim menerima penghargaan yang diserahkan oleh Tim Auditor Kepegawaian BKN.

Nanik menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan Tim Kemensetneg yang terus menyempurnakan Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN di lingkungan Kemensetneg.

"Saya sangat menghargai kerja keras tim kami dan kami juga sangat bersyukur mendapat bimbingan dan arahan Bapak Menteri yang selalu mendukung upaya-upaya dan tentunya kerja sama dari para pimpinan satuan organisasi dan satuan kerja," kata Nanik.


Ia juga menerangkan bahwa Kemensetneg akan terus berkomitmen dalam upaya menyempurnakan NSPK Manajemen ASN sehingga kesejahteraan pegawai di Kemensetneg tetap terjamin. "Aspek NSPK kan luas ya, sehingga dari awal perencanaan sampai pensiun itu yang memang tidak mudah, apalagi urusan kesejahteraan pegawai yang juga menyangkut banyak hal. Mungkin satu hal, kita mencoba bagaimana dengan anggaran yang tersedia dan yang ada, kita bisa maksimalkan dan efektivitaskan pencapaian kita," ungkapnya.

Di sisi lain, Kepala Biro SDM Kemensetneg, Agussalim juga berharap agar penghargaan yang diberikan dapat menjadi penyemangat Kemensetneg untuk terus menyempurnakan dan memperbaiki kinerja ke depan. "Ini menjadi pemicu dan pemacu Kemensetneg untuk terus menyempurnakan terkait dengan NSPK dan juga semua pelayanan ASN di lingkungan Kemensetneg. Mudah-mudahan ke depan kita akan mencoba semakin meningkatkan kualitas pelayanan kita termasuk juga kualitas manajemen NSPK, dan juga menjadi titik bagi kita untuk semakin memperbaiki kinerja," jelas Agussalim.

Auditor Kepegawaian Madya BKN, Iswinarto Setiadji mengungkap alasan Kemensetneg memperoleh penghargaan tersebut. Ia menyampaikan bahwa Kemensetneg telah berhasil memenuhi kriteria penilaian yang telah ditetapkan oleh BKN.


"Kinerjanya dalam hal penggunaan aplikasi dipandang memang Kemensetneg yang terbaik di antara kementerian tipe B dan untuk kategori yang berikutnya yaitu penilaian komitmen pengawasan dan pengendalian, Kemensetneg dalam hal ini berkomitmen untuk menegakkan pengawasan dan pengendalian khususnya di bidang Kepegawaian. Jadi, BKN menilai Kemensetneg memang layak menerima penghargaan pada dua kategori itu,” pungkas Iswinarto.

Sejak 2015, BKN Award diluncurkan dengan tujuan untuk memacu kinerja kementerian/lembaga/daerah dalam melaksanakan 18 elemen penilaian indeks implemetasi NSPK manajemen ASN. BKN juga memiliki kewenangan melakukan pembinaan dalam penyelenggaraan manajemen ASN secara nasional akan memberikan apresiasi kepada instansi yang berhasil menjalankan masing- masing butir manajemen tersebut. (LDS/DEW-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0