Kunjungi Purwakarta, Wapres Tinjau Lokasi Program Integrated Farming serta Luncurkan Aplikasi Lapak Abah-Ojek Desa dan Santri Digital Preneur

 
bagikan berita ke :

Senin, 28 Maret 2022
Di baca 95 kali

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Purwakarta, Jawa Barat, Senin (28/03/2022). Sekitar pukul 07.00 WIB, dengan berkendara mobil, Wapres beserta rombongan terbatas berangkat dari kediaman resmi Wapres di Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, menuju Desa Ciparung Sari, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

 

Setibanya di lokasi tersebut, Wapres akan disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Kunto Arief Wibowo, Kapolda Jawa Barat Suntana, dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

 

Agenda kunjungan Wapres di Purwakarta akan diawali dengan peninjauan lokasi penanaman jagung dan kedelai. Selain meninjau, Wapres direncanakan akan turut menanam jagung pada lokasi tersebut dalam rangka program integrated farming, bersama dengan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Gubernur Jawa Barat, Bupati Purwakarta, dan salah seorang perwakilan dari jajaran pengurus Yayasan Dewa Dewi Indonesia.

 

Setelahnya, Wapres juga akan menyaksikan secara langsung penyerahan bantuan sarana produksi pertanian dari Kementerian Pertanian serta hewan ternak dari Yayasan Dewa Dewi Indonesia kepada 6 orang perwakilan petani Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

 

Usai rangkaian acara di lokasi pertama, Wapres dengan didampingi oleh Gubernur Jawa Barat dan rombongan terbatas akan melanjutkan acara ke lokasi kedua di Kantor Bupati Purwakarta, Jalan Ganda Negara Nomor 11A, Nagri Kidul, Purwakarta, Jawa Barat.

 

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 40 menit, Wapres tiba di lokasi kunjungan kedua dan akan disambut oleh Wakil Bupati Purwakarta, Aming.

 

Di Kantor Bupati Purwakarta, Wapres akan meresmikan peluncuran Aplikasi Lapak Abah-Ojek Desa dan Santri Digital Preneur.

 

Setelah seluruh rangkaian acara selesai, Wapres direncanakan kembali ke Jakarta sekitar pukul 11.15 WIB dan langsung menuju Kantor Wakil Presiden, Jalan Merdeka Utara Nomor 15, Jakarta Pusat, untuk menghadiri Rapat Terbatas di Istana Merdeka.

 

Turut mendampingi Wapres pada kunjungan kerja ini adalah Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Suwandi, Staf Khusus Wakil Presiden Bambang Widianto, Masduki Baidlowi, dan M. Imam Azis, Tim Ahli Wapres Farhat Brachma, serta Plt. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Sekretariat Wapres M. Zulkarnain. (NN/RJP, BPMI – Setwapres)

Kategori :
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0