Santap Siang Presiden Jokowi di Bebek Goreng Pak Koes, Gunungkidul

 
bagikan berita ke :

Sabtu, 09 Desember 2017
Di baca 293 kali

 

Presiden Joko Widodo menghadiri acara Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2017 di Desa Karangasem, Ponjong, Gunungkidul Sabtu siang (9/12). Setelah acara selesai, rombongan Presiden Joko Widodo kemudian menuju Rumah Makan Bebek Goreng Pak Koes untuk bersantap siang. Rumah makan ini adalah cabang pertama yang buka di Gunungkidul dan baru beberapa bulan yang lalu diresmikan.

 

Dari pagi sejumlah karyawan Rumah Makan Bebek Goreng Pak Koes yang terletak di Jalan Karangmojo-Semin Km. 2, Jlantir 1 Gedangrejo, Karangmojo sudah terlihat sibuk mempersiapkan makanan untuk orang nomor satu di Indonesia. Rumah makan terlihat asri karena dikelilingi pohon-pohon rindang.

 

Keistimewaan rumah makan ini adalah pada menu bebeknya. Daging bebeknya sangat empuk dengan bumbu yang merasuk sempurna. Selain bebek goreng, ada juga bebek bakar. Dilengkapi dengan sambal bawang, sambal trasi dan lalapan, menu bebek menjadi menu favorit para tamu yang datang. Selain bebek goreng, ada juga ayam goreng, gurameh bakar, dan tahu dan tempe bacem. Sayur ndeso yang dihidangkan antara lain sayur lodeh tempe dan oseng daun pepaya. Dan yang unik adalah nasi merah yang dihidangkan bersama dengan nasi putih. Pengunjung bisa memilih jenis nasi sesuai selera.

 

Setelah selesai bersantap siang, rombongan Presiden menuju Dukuh Bojing, Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul untuk meninjau lokasi yang terkena bencana dan menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir yang beberapa waktu lalu melanda Gunungkidul dan sekitarnya.

 

Menggunakan helikopter, Presiden Joko Widodo kemudian melanjutkan kunjungan kerja ke Pacitan, Jawa Timur. (Novaheni – Istana Kepresidenan Yogyakarta)

Kategori :
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           0           0           0           0