Vaksinasi Covid-19 Akan Menjadi Momentum Positif bagi Sektor Kesehatan dan Perekonomian

 
bagikan berita ke :

Rabu, 13 Januari 2021
Di baca 181 kali

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Indonesia. Tak hanya itu, vaksinasi ini juga menjadi momentum positif bagi tumbuhnya perekonomian ke depan.

Hal itu disampaikan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo selepas tahapan vaksinasi perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021.

"Ini tentunya merupakan momentum yang sangat positif untuk kita terutama dari sisi kesehatan dan akan berdampak sangat signifikan terhadap perekonomian ke depan," ujar Rosan.

Menurutnya, vaksinasi yang secara gratis diberikan pemerintah kepada masyarakat dapat mempercepat akselerasi dan transformasi dari perekonomian yang belakangan sudah terbina dan berjalan dengan menunjukkan indikasi menuju pemulihan.

"Kami meyakini ini adalah suatu hal yang sangat signifikan untuk kita ke depannya terutama untuk perbaikan sistem ekonomi kita ke depan," tuturnya.

Meski demikian, Kepala Negara menitipkan pesannya kepada kalangan dunia usaha dan industri melalui Ketua Kadin. Setelah vaksinasi dilakukan, Presiden menegaskan, perusahaan-perusahaan tetap harus mengarahkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan bagi para pekerja atau karyawannya.

"Tapi saya juga berpesan agar perusahaan-perusahaan tetap (disiplin). Seluruh karyawannya untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Itu Pak Rosan titipan saya," ucap Presiden.

"Baik, Pak, akan kita laksanakan," sahut Ketua Kadin. (Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0