Apresiasi PNS Purnatugas, Mensesneg Hadiri Ramah Tamah

 
bagikan berita ke :

Rabu, 23 Agustus 2023
Di baca 327 kali

Berlangsung di Gedung Krida Bhakti, Jakarta Pusat, Rabu (23/8), Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menghadiri acara Ramah Tamah dengan pada  Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) yang telah memasuki masa purnabakti periode 1 Oktober 2022 s.d. 1 September 2023.

Dalam laporannya, Plh. Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Andri Kurniawan menjelaskan, di tahun 2023 tercatat sebanyak 42 PNS purnatugas yang terdiri atas sepuluh PNS Sekretariat Kementerian dan Kedeputian, 18 PNS Sekretariat Presiden, empat PNS Sekretariat Wakil Presiden, dua PNS Sekretariat Militer Presiden, dua PNS Pusat Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (PPKASN), satu PNS Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden, dan lima PNS Sekretariat Kabinet.

Kepada 42 PNS purnatugas (termasuk perwakilan) yang hadir, Mensesneg Pratikno mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas dedikasi, kerja keras, serta pengabdian selama bertugas untuk Kemensetneg serta negara. “Terima kasih, memang tidak banyak yang bisa diberikan oleh Kementerian kepada Bapak Ibu sekalian selain ucapan terima kasih atas pengertian juga pengabdian Bapak Ibu sekalian. Mohon maaf apabila selama kita silaturahmi ada hal yang kurang berkenan,” ujar Mensesneg.


Mensesneg juga mengingatkan kepada seluruh undangan yang datang, Kemensetneg berada di pucuk pemerintahan. Dengan ilustrasi seperti bandul yang jika bergeser sedikit di atas maka akan berdampak luar biasa di bawahnya. “Jadi, tidak boleh salah dan terbukti selama ini, kita tidak ada masalah serius,” katanya.

Sejalan dengan pesan yang disampaikan Mensesneg, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung juga berpesan kepada para PNS purnabakti untuk menjaga tali silaturahmi dan menikmati masa purnabakti dengan bahagia. ”Selamat memasuki masa purnabakti dengan sukacita, penuh kebahagiaan dan jangan lupa jaga kesehatan. Tetap Semangat jaga vitalitas untuk selalu bahagia dan sehat,” ucap Seskab.

Bersyukur atas masa tugas yang telah dilalui, Analis Hukum Ahli Madya, Sumarno mewakili para purnatugas menyampaikan kesan,  “Saya bekerja selama 37 tahun di Kemensetneg tentu memiliki banyak sekali kesan. Kesan yang pertama adalah sangat bangga. Saya rasa semua orang mau masuk Kemensetneg karena merupakan kementerian yang berada ring satu dan juga filter dari kebijakan Presiden. Kedua, para pemimpin yang ada di Kemensetneg ini dari awal sejak sekarang selalu memikirkan kesejahteraan karyawannya,” ungkap Sumarno.

Selain apresiasi dari Mensesneg dan para undangan yang hadir, Kemensetneg juga memberikan kenang-kenangan berupa penghargaan dan tanda kasih kepada masing-masing PNS purnatugas. (SAR/DEW-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0