Bantuan Kemanusian RI Ke China Bertolak dari Halim PK

 
bagikan berita ke :

Jumat, 23 Mei 2008
Di baca 748 kali


Upacara pelepasan pemberangkatan bantuan yang diangkut dengan pesawat angkut C-130 Hercules dari Skadron 31 Halim Perdanakusuma dan pesawat milik "Megantara Air Services" dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif.

Bantuan yang dikirim terdiri atas 215 tenda peleton seberat 12.300 kilogram yang diangkut dengan pesawat Hercules dengan pilot Letkol Penerbang Isep Hasan Isroni serta lima ton obat-obatan, sedang empat ton makanan pendamping air susu ibu, satu ton makanan siap saji, aquatab, desinfektan dan air rahmat diterbangkan dengan pesawat "Megantara Air Services."

"Selain itu, atas permintaan pemerintah China selanjutnya juga akan dikirim 20 tenaga medis dan 40 anggota tim penyelamat. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penanggulangan bencana di sana," kata Syamsul.

Atas bantuan tersebut, pemerintah China melalui Wakil Duta Besarnya di Indonesia, Yang Li Ju, mengucapkan terima kasih.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang meski di dalam negerinya banyak terjadi bencana, tetap mengirimkan bantuan ke China. Bantuan nanti akan langsung disalurkan kepada korban," katanya.

 

 

 

Sumber :

http://www.antara.co.id/arc/2008/5/23/bantuan-kemanusian-ri-ke-china-bertolak-dari-halim-pk/

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0