Berperan Strategis dalam Gaungkan Kebijakan Pemerintah, Kemensetneg Raih Predikat Tiga Terbaik pada Anugerah Iprahumas 2022

 
bagikan berita ke :

Sabtu, 27 Agustus 2022
Di baca 438 kali

Langkah baru Humas Pemerintah untuk Indonesia pulih bersama, merupakan tema yang di usung dalam Anugerah Iprahumas 2022 untuk mengajak seluruh Humas Pemerintah bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan, tema tersebut menunjukan peran strategis dan komitmen Iprahumas Indonesia untuk terus mendukung dan menyukseskan kerja-kerja pemerintah.

 

Ikatan Pranata Humas (Iprahumas) Indonesia sebagai institusi yang mewadahi pranata humas nasional, melihat pentingnya apresiasi terhadap para praktisi atas sumbangsihnya dalam dunia kehumasan dalam wujud Anugerah Iprahumas 2022 pada Sabtu (27/08) yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting yang diikuti oleh lebih dari 100 orang peserta. Rangkaian acara Anugerah Iprahumas 2022  sendiri sudah bergulir sejak 1 Juli 2022, yang diisi dengan berbagai gelar wicara (talkshow). 

 

Ketua Humas Iprahumas, Thoriq Ramadhan, dalam pembukaanya menyampaikan bahwa pembentukkan Iprahumas merupakan langkah besar bagi praktisi humas pemerintah untuk membantu dalam hal pengelolaan informasi publik.

 

“Semoga Iprahumas ke depannya memberikan manfaat yang baik dan dapat menjadi organisasi profesi unggulan dalam hal kehumasan,” terangnya.

 

Biro Humas Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), sesuai dengan tugasnya melaksanakan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, monitoring dan analisis media terkait kegiatan Presiden, Wakil Presiden, dan Kementerian Sekretariat Negara, serta diseminasi informasi kehumasan dan pemberitaan Kementerian Sekretariat Negara, terus berupaya menjadi jembatan kepada masyarakat dalam mengglorifikasikan kebijakan strategis pemerintah.

 

Beragam inovasi dalam mengoptimalkan pelayanan terus dilakukan Biro Humas Kemensetneg dalam upaya agile terhadap era disrupsi seperti saat ini. Iprahumas melihat hal tersebut sehingga menjadikan Biro Humas Kemensetneg menempati posisi tiga terbaik dalam Kategori Instansi Pemerintah Kementerian di Anugerah Iprahumas 2022.

 

Kepala Biro Humas Kementerian Sekretariat Negara,  Eddy Cahyono Sugiarto berharap Iprahumas terus meningkatkan andilnya di dalam kehumasan pemerintahan.

 

“Semoga Iprahumas dapat mengakselerasi public relation menjadi the real GPR di dalam membangun national branding, membantu komunikasi kebijakan publik pemerintah sehingga terbangun kepercayaan dan engagement dari publik,” katanya.

          

Direktur Jenderal Pengelolaan Informasi Kemkominfo Usam Kimsong juga ikut mendukung dengan diadakannya program tersebut, serta memberi “wejangan” kepada para pemenang, bahwa Kompetisi hanyalah sebagai pendorong untuk kita selalu mengembangkan diri dan meningkatkan potensi yang kita miliki.

 

"Kemenangan yang sesungguhnya adalah ketika kita berkolaborasi dan bekerja bersama sehingga kita dapat memenangkan hati masyarakat untuk meraih kepercayaan dan partisipasi publik dalam membangun bangsa,” ujar Usman.

 

Di ajang penganugerahan ini, berkat sumbangsihnya terhadap masyarakat melalui pelayanan dan diseminasi informasi kepada publik, Kementerian Sekretariat Negara berhasil masuk ke dalam 3 besar Kategori Instansi Pemerintah Kementerian. 

 

Selain kategori Instansi Pemerintah Kementerian, terdapat beberapa kategori lainnya seperti Kategori Instansi Pemerintah Kementerian, Instansi Pemerintah Lembaga, Instansi Pemerintah Provinsi, Instansi Pemerintah Kota, Instansi Pemerintah Kabupaten. (RKS - Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0