Cegah Difteri, Kemensetneg Lakukan Vaksinasi

 
bagikan berita ke :

Senin, 08 Januari 2018
Di baca 230 kali

 

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) bekerja sama dengan Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara dan Dharma wanita Persatuan Unit Pelaksanan Sekretariat Kementerian dan Kedeputian Sekretariat Negara melaksanakan vaksinasi difteri di Kantor DWP dan Unit Kesehatan Kemensetneg, Senin (8/1). Vaksinasi ini diberikan kepada seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemensetneg, Sekretariat Kabinet, Pegawai dengan Perjanjian Kerja, dan Pengurus DWP masing-masing unit Pelaksana.

Sejak awal tahun lalu, Indonesia kembali ramai dengan mewabahnya difteri, terlebih dalam tiga bulan terakhir. Kementerian Kesehatan bahkan serius menangani Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah difteri yang ada saat ini. “DWP UP Sekretariat Kementerian dan Kedeputian menanggapi reaksi KLB difteri dengan menginisiasi pemberian vaksinasi kepada para pegawai Kemensetneg,” ucap Dina Cecep  Sutiawan sebagai Ketua UP DWP Sekretariat Kementerian dan Kedeputian saat membuka acara program vaksinasi difteri. Pemberian vaksinasi ini dilakukan untuk memberikan perlindungan dan juga mencegah difteri menyebar luas.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara, Sugiri, merasa bangga karena bisa terlibat dalam kegiatan sosial seperti ini. Kali ini Yayasan memberi bantuan dana untuk vaksinasi kepada para pegawai.  “Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara berkomitmen untuk membantu kegiatan yang bermanfaat bagi pegawai Kemensetneg seperti program vaksinasi ini,” ucap Sugiri.

Setya Utama sebagai Sekretaris Kemensetneg menanggapi positif kegiatan ini. “Setelah saya laporkan, Pak Mensesneg mengapresiasi program pemberian vaksin difteri ini kepada pegawai,” ujar Setya. Atas kebijakan dari kedinasan, program ini siap untuk dilaksanakan. Vaksin yang semula rencana akan diberikan kepada seribu orang, kemudian ditambah lagi menjadi 2.500 orang. “Pejabat, Pegawai, Petugas Kebersihan, Petugas Keamanan, semuanya bisa ikut vaksin,” kata Setya Utama. Ia juga berterima kasih dan turut mengapresiasi Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara. Menurutnya, lewat program ini Yayasan dinilai mampu bergerak cepat dalam menanggapi isu tentang kesehatan.

Secara simbolis Setya Utama juga menerima vaksinasi difteri yang dilakukan oleh petugas dari Unit Kesehatan Kemensetneg, kemudian diikuti oleh para pegawai lainnya. Vaksinasi ini rencananya diselenggarakan dari mulai hari ini sampai dengan 16 Januari 2018. (DEW, NCH -Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
2           0           0           0           0