Festival Gapura “Cinta Negeri” Siap Meriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI

 
bagikan berita ke :

Rabu, 17 Juli 2019
Di baca 10028 kali

Cara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia  tentu sangat beragam, kegiatan-kegiatan tersebut telah menjadi bagian dari tradisi dan kebudayaan Indonesia.  Bertempat di Lobi Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Rabu (17/7), Kemensetneg, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyemarakkan HUT Ke -74 Kemerdekaan RI dengan menyelenggarakan sebuah festival bagi Rakyat Indonesia, yakni Festival Gapura "Cinta Negeri".

Festival Gapura ini mengusung tema “Cinta Negeri” yang artinya momentum baik untuk memupuk rasa cinta pada tanah air Indonesia dengan semangat menciptakan kebanggaan terhadap budaya Indonesia, mempererat persaudaraan, menjaga nilai gotong royong antar warga, dan menjaga persatuan Indonesia melalui karya seni. “Gapura ini merupakan simbol yang luas bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya kultur budaya dari 34 provinsi di Indonesia, tapi juga menyimbolkan sebagai kreativitas dan gotong royong antar masyarakat dalam lingkup kecil,” jelas Erick Tohir selaku pengarah pada festival gapura 2019.


Acara ini akan berlangsung selama 1 (satu) bulan, mulai dari 17 Juli – 17 Agustus 2019, untuk informasi dan pendaftaran festival dapat diakses melalui website www.gapuracintanegeri.com, masing-masing dari peserta wajib mengirimkan 10 foto yang diantaranya terdiri atas 4 foto kemeriahan proses pembangunan gapura dan 6 foto gapura hasil karya. Dalam rangka memeriahkan festival tersebut, para peserta dapat mengunggah foto dan video di media sosial dengan menggunakan hashtag #GapuraCintaNegeri lalu mention ke akun media sosial (Instagram, Twitter, Facebook) @FestivalGapura.


Untuk para pemenang disediakan 15 piala dan piagam serta uang total Rp1 Miliar, dengan rincian:
- 10 Piala dan Piagam untuk 10 Pemenang Gapura Kategori Umum dengan hadiah uang senilai Rp50 juta per pemenang;
- 1 Piala Presiden Bergilir dan Piagam untuk Gapura Terbaik Kategori Masyarakat Umum dengan hadiah uang senilai Rp250 juta;
- 3 Piala dan Piagam untuk 3 Pemenang Gapura Kategori Lembaga/Instansi/Perusahaan/Organisasi dan hadiah uang senilai Rp50 juta per pemenang.
- Sedangkan, 1 Piala dan Piagam untuk Gapura Favorit dan hadiah uang senilai Rp 100 juta.



Setiap pemenang gapura akan diundang ke Jakarta dan akan mendapatkan kesempatan untuk menerima penghargaan dan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo. (MJP-Humas Kemensetneg)


Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
18           14           3           4           3