Gelaran IOAC di Stadion Akuatik GBK

 
bagikan berita ke :

Jumat, 27 Desember 2019
Di baca 1464 kali

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB. PRSI) kembali menggelar Kejuaran renang nasional terbuka bertajuk “3rd Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2019. Kejuaraan ini adalah ketiga kalinya diadakan dan tahun ini digelar pada 13-19 Desember 2019 di Stadion Akuatik GBK.

 

Ajang ini diikuti oleh lebih dari 1.500 perenang daerah dan untuk para atlet renang yang baru saja selesai berlaga di SEA Games 2019 diwajibkan untuk mengikuti kejuaraan ini. Sebanyak empat cabang olahraga dilombakan yaitu renang, polo air, loncat indah, renang artistik dan renang master.

 

 

IOAC 2019 dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga pada 13 Desember 2019. Dalam sambutannya beliau menyatakan kekagumannya atas kinerja PB. PRSI yang melaksanakan kompetisi ini secara konsisten selama 3 tahun berturut-turut dan menjadikan ajang IOAC sebagai kompetisi untuk mencari bibit-bibit perenang nasional yang akan mengukir prestasi tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di kancah internasional. Selain itu, kejuaraan ini menjadi seleksi atlet yang akan berlaga di kejuaraan Pra PON Papua 2010 dan kualifikasi atlet nasional menuju kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. (Tri Novita Sari - PPKGBK)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0