Humas Internship Program, Wujud Kemensetneg Dukung Program Merdeka Belajar

 
bagikan berita ke :

Selasa, 04 Oktober 2022
Di baca 1581 kali

Mendukung program Merdeka Belajar yang diiniasi oleh Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi, Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara (Biro Humas Kemensetneg) telah menerima program tersebut bagi generasi muda terutama mahasiswa di berbagai penjuru Indonesia untuk Merdeka Belajar melalui Internship Program yang diadakan dari tanggal 30 Mei sampai dengan 3 Oktober 2022.

Bertempat di Ruang Aspirasi Kemensetneg, Jakarta, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemensetneg, Eddy Cahyono Sugiharto mengucapkan terima kasih atas kerja cerdas yang dilakukan para mahasiswa yang telah melaksanakan  program Merdeka Belajar atau yang biasa disebut dengan magang di Biro Humas Kemensetneg selama kurun waktu 4 bulan.

“Seperti yang kita ketahui bersama kalau Merdeka Belajar adalah transformasi Pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Indonesia, dan rekan-rekan adalah anak muda terpilih yang telah menyelesaikan magang selama 4 bulan, ini merupakan magang periode terlama di Biro Humas Kemensetneg, terima kasih atas kontribusi serta kerja cerdasnya selama 4 bulan ini” ujar Eddy dalam sambutannya.

Eddy mengharapkan kepada mahasiswa yang telah selesai magang  dapat  melanjutkan kerja cerdas yang dilakukan selama mengikuti magang di Biro Humas Kemensetneg. “Ketika kembali ke kampus masing-masing harapannya rekan-rekan magang semua melanjutkan kerja cerdas yang sudah dilakukan selama ini di Kemensetneg bahkan harus semakin ditingkatkan lagi, dan komunikasi rekan magang dengan Kemensetneg tetap dilanjutkan ya,” kata Eddy.

Pranata Humas Ahli Madya Biro Humas Kemensetneg, Faisal Fahmi melaporkan kinerja rekan magang yang mengikuti program ini membuahkan hasil yang sangat memuaskan. “Terima kasih rekan-rekan magang atas kontribusinya selama magang di Biro Humas Kemensetneg selama 4 bulan ini, rekan-rekan magang ini berhasil menaikkan jumlah pengikut (followers) di akun media sosial Kemensetneg khususnya Instagram,” ucap Faisal saat melaporkan kinerja rekan magang.

Tidak hanya pengikut di media sosial, Faisal menambahkan engangement followers pun meningkat selama kurun waktu 4 bulan terakhir ini. “Engagement di media sosial Kemensetneg juga meningkat di konten-konten yang diproduksi rekan-rekan magang, saya sangat mengapresiasi seluruh kinerja rekan-rekan magang,” sambung Faisal.

Biro Humas Kemensetneg memberikan apresiasi kepada tiga peserta magang terbaik di penghujung Intership Program ini. Rekan magang terbaik diberikan kepada Riky Setiawan, Ahmad Amru Asy Syafiq dan Mohammad Rassya Mahesa Axagoras.




“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak dan Ibu di Biro Humas Kemensetneg yang telah memilih saya untuk magang di Biro Humas Kemensetneg periode ini, magang ini memberikan pengalaman baru buat saya dan tentunya pengalaman ini tidak ternilai harganya, sangat berkesan selama saya magang,” ujar Ricky Setiawanwar mahasiswa dari Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta.

Senada dengan Riky, Ahmad Amru Asy Syafiq mahasiswa dari Universitas Negeri Malang ini juga memiliki banyak kenangan yang berkesan selama magang di Biro Humas Kemensetneg. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Biro Humas Kemensetneg terutama peliputan dan dokumentasi yang walaupun jurusan saya tidak dari kualifikasi ketika dibuka pendaftaran magang namun saya bisa diterima dengan kemampuan yang saya miliki tentunya pengalaman selama magang disini sangat berharga,” ujar Amru, sapaan akrabnya.

Sebelum acara pisah sambut ini berakhir, Mohammad Rassya Mahesa Axagoras mengatakan bahwa magang di Biro Humas Kemensetneg merupakan pengalaman terbaik. “Tentunya ini pengalaman terbaik bisa magang di Biro Humas Kemensetneg, terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan,” tutup mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan ini. (ART/YLI-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           3           0