Hyundai Genesis Electrified G80 dan Hyundai Ioniq 5 Mendukung Pelaksanaan KTT G20

Indonesia  | English
bagikan berita ke :

Selasa, 25 Oktober 2022
Di baca 673 kali

Bertempat di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (25/10), Menteri Sekretaris Negara, Pratikno bersama dengan PT Hyundai Motors Indonesia melakukan serah terima kendaraan elektrifikasi berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) untuk kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) yang akan diselenggarakan di Bali pada November mendatang.

PT Hyundai Motors Indonesia menyerahkan 393 unit kendaraan, yang terdiri dari 44 unit Hyundai Genesis Electrified G80 Special Edition, 87 unit Hyundai Genesis G80, dan 262 unit Hyundai Ioniq 5. Kementerian Sekretariat Negara dan PT Hyundai Motors Indonesia melakukan tanda tangan Perjanjian Kerja Sama pada tanggal 6 Juli 2022 untuk mendukung kegiatan KTT G20.

“Terima kasih banyak kepada Hyundai yang telah mendukung Indonesia dalam banyak kesempatan serta untuk mempersiapkan G20 Summit di Bali,” ujar Pratikno dalam sambutannya.

Pratikno menerangkan bahwa pemakaian mobil BEV ini merupakan sebuah momentum yang baik untuk membangun komitmen dalam mewujudkan energi bersih. “Bagi kami, dengan adanya Genesis Electrified G80 dalam G20 dapat membantu kami dalam menunjukkan bahwa Indonesia bergerak untuk energi bersih, bergerak, untuk ekonomi hijau, terutama untuk mengembangkan ekosistem untuk manufaktur kendaraan listrik,” tambah Pratikno.

 




President Hyundai Motors Asia Pacific Headquarter, Young Tack Lee dengan bangga menyerahkan secara simbolis Hyundai Genesis Electrified G80 dan Hyundai Ioniq 5 kepada Kemensetneg. “Kami bangga Indonesia menjadi tuan rumah G20 Summit, karena itu kami memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberlangsungan dan kesuksesan acara ini. Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia,” ujar Young Tack Lee.

Hyundai Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase akan digunakan sebagai kendaraan VVIP, sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan Hyundai Ioniq 5 akan digunakan untuk keperluan pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

 





 

Tidak hanya dihadiri oleh Presiden Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, Young Tack Lee, tetapi juga dihadiri oleh Duta Besar Korea Selatan, Park Tae-Sung. “Saya sangat percaya, ini merupakan bukti dari komitmen Indonesia untuk memerangi isu perubahan iklim global dan bergerak menuju era dunia masa depan,” ungkap Park Tae-Sung.


Dalam rangkaian acara tersebut, juga dilakukan Test Drive mengitari sekitaran Tennis Indoor Senayan selama beberapa menit, sebagai simbol mobil tersebut layak untuk digunakan yang dilakukan oleh Menteri Sekretariat Negara bersama dengan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Park Tae-Sung, President PT Hyundai Motors Asia Pacific Headquarters, Young Tack Lee, dan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama. (COR, ART/ Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
5           0           0           0           0