Ibu Ani Menerima Pengurus Yayasan Batik Indonesia

 
bagikan berita ke :

Kamis, 06 September 2007
Di baca 1014 kali

"Yayasan Batik Indonesia selalu mengadakan pameran ini setiap dua tahun sekali," kata Yultin, usai menghadap Ibu negara. "Pameran ini akan diadakan pada tanggal 19-24 September 2007. Tadi Ibu Ani sudah menyatakan kesediannya untuk hadir dan membuka pameran bila tidak ada halangan," ujar Yultin.

Pada acara Gelar Batik Nusantara tersebut, lanjut Yultin, akan dipamerankan kerajinan batik dari berbagai provinsi di Indonesia. "Ada penjualan batik, pameran, dan juga ada 350 stand dari seluruh provinsi di Indonesia yang mempunyai kerajinan batik," Yultin menjelaskan. "Pada saat itu juga kami akan meluncurkan logo batik. Jadi selama ini kan batik-batik Indonesia tidak berlogo, nah oleh karena itu akan diluncurkan pula logo batik oleh Menteri Hukum dan HAM saat pembukaan pameran nanti," ia menambahkan.

Tema yang diambil pada Gelar Batik Nusantara ini adalah Batik is Cool. "Tujuan memang adalah untuk menarik anak muda agar lebih mencintai batik dengan memakai batik itu sendiri," terang Yultin. "Ibu Ani tentu saja sangat mendukung dan mengapresiasi acara ini. Bahkan beliau memberi saran agar pada acara pembukaan nanti, dapat diundang sebanyak mungkin anak-anak muda," tandasnya.

Saat bertemu Ibu Negara, Yultin didampingi pengurus Yayasan Batik Indonesia yang lain, diantaranya adalah Tumbu Rahardi Ramelan, Trinarni, Mariana Sutandi, dan Doddy Soepardi. Sementara Ibu Ani didampingi Murniati Widodo AS, Trisna Jero Wacik, dan Anita Rusdi.

 

Sumber:
http://www.presidensby.info/ibunegara/index.php/fokus/2007/09/06/297.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0