Jalin Silaturahmi Antar K/L, Setpres Gelar Turnamen Badminton Kasetpres Cup 2022

 
bagikan berita ke :

Jumat, 07 Januari 2022
Di baca 401 kali

Membuka Turnamen Badminton Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Cup Tahun 2022, Jumat (7/1), Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono;  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali; serta Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia berpartisipasi dalam laga spesial, ganda putra. Berlangsung di Gedung Krida Bhakti Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), pertandingan yang diikuti oleh 32 kementerian/lembaga (k/l) ini bertujuan menjalin silaturahmi dan koordinasi antar k/l.

“Sore hari, menjelang weekend, terus teman-teman Setpres membuat acara. Jadi, tadi Pak Menteri PUPR, Menteri Investasi, Menpora, dan saya berolahraga bersama. Ini silaturahmi juga, yang penting protokol kesehatan tetap dijaga. Kita harus tetap waspada terhadap Covid dan Omicron masih terus berjalan di banyak negara. Harapannya, kita tidak ada penambahan kasus,” kata Pratikno yang ditemui usai menyelesaikan set ganda putra.


Penyelenggaraan Turnamen Badminton antar k/l ini digelar pertama kali oleh Sekretariat Presiden, Kemensetneg sekaligus sebagai tuan rumah. “Tujuannya adalah supaya bisa saling mengakrabkan diri antara semua kementerian karena kami sering mengadakan rapat-rapat dengan semua k/l dan kami mengakrabkan diri supaya mereka kenal kami, kami kenal mereka. Ternyata, sambutannya luar biasa. Semua kementerian ikut dan siapapun yang menang, tahun depan mereka jadi tuan rumah,” ucap Kasetpres, Heru Budi Hartono yang ditemui di sela-sela petandingan berlangsung.

Gelaran olahraga bulu tangkis ini diikuti sekitar 30 peserta dan terbagi dalam kategori tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran. Menurut jadwal, turnamen akan berlangsung hingga akhir Januari 2022. Bagi k/l yang memenangkan pertandingan nantinya akan mendapatkan piala bergilir Kasetpres Cup 2022, Medali, dan sejumlah uang. Pada turnamen tahunan ini para ASN k/l dapat berpartisipasi dalam bidang olahraga bulu tangkis dan memahami bagaimana menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam bertanding. (DEW-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           1           0           0           0