Kasetwapres Resmikan Co-Working Space Ruang Sinergi

 
bagikan berita ke :

Rabu, 09 Juni 2021
Di baca 38 kali

Kepala Sekretariat Wakil Presiden (Kasetwapres) Mohamad Oemar, meresmikan coworking space yang diberi nama Ruang Sinergi (Berkolaborasi, Inovatif, Kreatif, Produktif, Gigih), di Gedung II Lantai 2, Kantor Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), Jl. Kebon Sirih No. 14 Jakarta Pusat, Rabu (9/6).

 

Ruang Sinergi dibangun sebagai upaya mewujudkan pola kerja yang lebih kolaboratif, nyaman, dan efektif sehingga menghilangkan kesan kerja yang kaku dan tidak fleksibel pada institusi pemerintahan. “Maksud utama adalah memfasilitasi kerja yang kolaboratif, yang tidak lagi tersekat-sekat. Mengubah mindset, bahwa kerja kita sekarang adalah kerja kolaboratif dan transparan,” tegas Oemar mengawali sambutannya.

 

Oemar berharap agar Ruang Sinergi ini dapat menjadi sarana kolaborasi dan juga sarana media yang menunjang kinerja pegawai untuk bisa lebih produktif sehingga semakin optimal dalam mendukung program-program Wakil Presiden.

 

Menutup sambutannya, Oemar berpesan agar keberadaan Ruang Sinergi dapat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membuka jendela secara berkala. “Prokesnya dijaga karena masih ada kerawanan sehingga pada jam-jam tertentu jendela dapat dibuka. Durasi dan ventilasi itu kunci,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Kepala Biro Umum Setwapres Azhari Maulana menyampaikan tujuan dari pembangunan co-working space di Kantor Setwapres, yaitu untuk memberikan fasilitas ruang kerja pegawai yang selama ini terbatas. Inovasi ini untuk memenuhi kebutuhan ruang kerja yang fleksibel, representatif, terbuka, nyaman, dan modern yang mendukung kinerja Kantor Setwapres.

 

Ruang Sinergi memiiki beragam fasilitas yang dapat dimanfaatkan pegawai Kantor Setwapres setiap hari, seperti meja kerja, ruang diskusi, ruang tamu, internet, televisi, pojok makanan ringan dan minuman yang dilengkapi coffee maker, serta musala. Ruang Sinergi juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang protokol kesehatan, seperti air purified, hand sanitizer standing, dan wastafel sensor. Kehadiran ruangan yang nyaman ini diharapkan akan semakin menambah semangat dan motivasi pegawai, khususnya dalam mendukung kinerja Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin.

 

Turut hadir pada acara tersebut Deputi Bidang Administrasi Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Plt. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Muhammad Iqbal, dan para pejabat eselon II di lingkungan Setwapres. (DAS/SK–BPMI Setwapres-Humas Kemensetneg)

 

 

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0