Kembangkan Nilai BerAKHLAK, PPKASN Kemensetneg Selenggarakan Setneg CAB

 
bagikan berita ke :

Selasa, 27 Februari 2024
Di baca 549 kali

Pusat Pengembangan Kompetensi ASN (PPKASN) Kemensetneg bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila menyelenggarakan Setneg Capacity Building atau Setneg CAB bertempat di Taman Anggrek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa, 27 Februari 2024.

 

Setneg CAB dibuka oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Nanik Purwanti. Pembukaan dimaksud juga dihadiri oleh Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP, Adhianti; Ketua Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara, Sari Harjanti; dan Direktur Utama PPK Gelora Bung Karno, Rakhmadi Afig Kusumo.

 

Penyelenggaraan kegiatan Setneg CAB bertujuan untuk membangun suasana menyenangkan, memiliki pemahaman tujuan bersama, memperkuat rasa percaya diri, keterbukaan, penguatan jejaring, dan menurunkan silo antar unit kerja. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menciptakan suasana happy dan healthy bagi para pegawai.

 

Dalam menjalankan tugasnya, PNS diharapkan mempunyai integritas, bersikap profesional, netral, dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Untuk mendukung tugas tersebut, perlu dilakukan upaya-upaya sehingga PNS berkinerja tinggi dan berperilaku sesuai dengan Nilai BerAKHLAK yaitu Berorentasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Ini merupakan salah satu faktor yang melatarbelakangi terciptanya kegiatan Setneg Capatity Building yang diselenggarakan oleh PPKASN Kemensetneg.

 

Setneg CAB terdiri dari 2 angkatan. Angkatan 1 diselenggarakan pada tanggal 27 Februari 2024 dan diikuti oleh 227 orang peserta yang terdiri atas 197 orang dari Kemensetneg, 10 orang dari Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) GBK, 10 orang dari Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, dan 10 orang dari BPIP. Sementara itu, angkatan 2 akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2024 dengan jumlah peserta 223 orang yang terdiri atas 193 peserta dari Kemensetneg, dan masing-masing 10 peserta dari BPIP, PPK GBK, dan PPK Kemayoran.



Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan Setneg CAB dapat memperkuat rasa percaya diri, keterbukaan, penguatan jejaring, dan menjalin kerja sama antar unit kerja dan instansi. (HANS-PPKASN Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           1           0           1           0