Kemensetneg Akhiri Pelaksanaan SKD CPNS Tahun 2019

 
bagikan berita ke :

Senin, 24 Februari 2020
Di baca 1482 kali

Delapan hari sudah Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Sekretariat Kabinet (Setkab) menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) bertempat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemensetneg, Jakarta.

Terhitung sejak 17 Februari sampai dengan 24 Februari 2020 tes ini dilaksanakan. Dari 7.191 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, sebanyak 5.664 peserta mengikuti SKD CPNS 2019 ini. "Pelaksanaan SKD tahun ini berjalan dengan baik dan lancar, kendala-kendala ada namun tidak terjadi hal yang terlalu berat, kalau dari sisi teknis mungkin ada beberapa laptop yang tidak menyala dan kemudian tidak semua peserta hadir tepat waktu," ungkap Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kemensetneg, Andri Kurniawan.

Andri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta membantu suksesnya pelaksanaan SKD CPNS 2019 ini. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas kerjasamanya dalam membantu mengawasi peserta, juga seluruh unit kerja di Kemensetneg seperti Biro Informasi dan Teknologi, Biro Umum, Asisten Deputi Hubungan Masyarakat, dan terakhir Pusdiklat Kemensetneg yang telah memfasilitasi tempat penyelenggaraan tes ini," pungkasnya.

Dari segi fasilitas yang disiapkan oleh penyelenggara, Andri mengaku puas. "Fasilitas untuk SKD CPNS 2019 ini puas ya, karena memudahkan dan membuat nyaman peserta, kita mengadakan survei kepuasaan peserta, dari 5.664 peserta yang mengikuti tes, sebanyak 3 ,771 peserta menilai fasilitas di SKD CPNS 2019 ini sangat memuaskan," jelas Andri.

Bagi peserta yang lolos SKD, selanjutnya akan mengikuti tes Bahasa Inggris, tes kompetensi bidang dan diakhiri dengan wawancara. Seluruh pengumuman terkait CPNS 2019 ini dapat dilihat di situs web resmi Kemensetneg, www.setneg.go.id dan juga dapat dipantau melalui kanal media sosial Kemensetneg, baik itu Facebook, Instagram, atau Twitter. (ART, Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
35           14           2           1           2