Kemensetneg Berikan Layanan Kesehatan Kelas Dunia Bagi Tamu Negara Dalam World Water Forum 2024

 
bagikan berita ke :

Jumat, 17 Mei 2024
Di baca 444 kali

Kementerian Sekretariat Negara senantiasa menjalankan perannya sebagai Penanggung Jawab Bidang Logistik dalam penyelenggaraan World Water Forum 2024 sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 13 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas Keputusan Presiden Nomor 1 Tahun 203 Tentang Panitia Nasional Penyelenggara World Water Forum Ke-10 Tahun 2024.

 

Peran itu dilaksanakan melalui pemberian dukungan teknis yang salah satunya merupakan dukungan layanan kesehatan terbaik bagi para tamu negara (VVIP) dan delegasi negara sahabat. Tentunya, hal ini menunjukkan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah World Water Forum, utamanya menjamin keamanan, kesehatan, dan keselamatan tiap delegasi dan peserta forum.

 

Fasilitas kesehatan dihadirkan secara lengkap di setiap lokasi penyelenggaraan dan selama penyelenggaraan World Water Forum. Fasilitas ini merupakan kolaborasi bersama seluruh kementerian dan lembaga yang turut mendukung World Water Forum.

 

Dalam hal ini, Kementerian Sekretariat Negara berperan untuk menyiapkan fasilitas kesehatan bagi tamu negara (VVIP) sepanjang acara berlangsung. Fasilitas ini mencakup 9 unit mini ICU yang terpusat di beberapa venue penyelenggaraan seperti Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Garuda Wisnu Kencana, Taman Hutan Raya Bali, Bali International Convention Centre, dan Hotel Laguna Nusa Dua. Unit tersebut didukung dengan tim dokter spesialis bagi tamu negara (VVIP) dan 160 orang tenaga medis.

 

Langkah Kemensetneg untuk menjamin keselamatan dan kesehatan para Tamu Negara dan delegasi dalam World Water Forum turut dilengkapi dengan kesiapan mobil ambulance sebanyak 8 unit yang terdapat di lokasi utama, yakni Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Garuda Wisnu Kencana, Taman Hutan Raya Bali, Bali International Convention Centre, dan Hotel Laguna.

 

Untuk di hotel para tamu negara, disiapkan 20 unit Ambulance yang akan melayani dan menjamin kesehatan para delegasi dan tamu negara. Selain itu, dalam hal kegawatdaruratan yang lebih tinggi, Kementerian Sekretariat Negara turut bekerja sama dengan beberapa rumah sakit rujukan yaitu RSUP Prof. DR. I.G.N.G Ngoerah, Rumah Sakit Siloam, dan Rumah Sakit BIMC Nusa Dua.

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0