Kemensetneg Berikan Penghargaan Kepada PT Telkom Indonesia, Tbk.

 
bagikan berita ke :

Kamis, 09 Juni 2022
Di baca 172 kali

Bertempat di Ruang Rapat Gedung 1 lantai 2, Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mewakili Menteri Sekretaris Negara memberikan penghargaan kepada Human Capital Management Director (Chief Human Capital Officer) PT Telkom Indonesia, Tbk., Kamis (9/6)

Penghargaan diberikan kepada PT Telkom Indonesia, Tbk. dalam perannya membantu pembangunan Sistem Manajemen Kinerja menggunakan metodologi Objective Key Results (OKR) di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Agussalim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT. Telkom Indonesia atas kerjasama kolaboratif dalam pembangunan Sistem Manajeman Kinerja menggunakan metodologi Objective Key Results (OKR) di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan PT. Telkom khususnya kepada Human Capital Management Director (Chief Human Capital Officer) tentu saja ini kerjasama kolaboratif tidak hanya antara Kemensetneg dengan Telkom tapi juga kolaboratif internal Kemensetneg, kemudian kita telah melaksanakanan serangkaian kegiatan transformasi Portal Informasi Kinerja Pegawai (PIAWAI) yang dimulai dari tahun 2021,” ujar Agussalim saat menyampaikan laporan.



Agus berharap pengembangan system ini memberikan kemudahan dalam pengukuran kinerja pegawai dan organisasi, selanjutnya juga menjadi pemicu bagi peningkatan kinerja PNS dan kualitas pelayanan di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara.

Membuka sambutan, Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg, Nanik Purwanti mengatakan bahwa pengelolaan Human Capital Management (HCM) dewasa ini sangatlah penting untuk mencapai tujuan dari sebuah organisasi.

“Kami menyadari roh organisasi adalah SDM, human capital, dan tentunya kalau kita bisa mengelola human capital dengan baik, organisasi akan sampai pada tujuannya begitu juga sebaliknya, di berbagai kesempatan Pak Menteri Sekretaris Negara selalu mengatakan bahwa peningkatan kualitas SDM itu  jadi kata kunci untuk bisa bertahan dan menjadi champion pada era disrupsi sekarang ini,” kata Nanik.

Nanik mengapresiasi PT Telkom Indonesia yang telah menyambut baik ajakan kerjasama dari Kemensetneg dalam pengembangan human capital management salah satunya adalah dalam kerjasama performance management system.

“Selama dua tahun kami mencoba dan ini bukan suatu yang mudah untuk kami karena ini suatu hal yang baru, dengan adanya OKR ini tentunya ada suatu shifting dengan lebih detail dan itu banyak tantangan di awal, namun makin kesini semakin terbiasa, dan kami meyakinkan Kemenpan-RB kalau ini adalah metode yang tepat,” ujar Nanik.



Sebelum menutup sambutan, Nanik  optimis bahwa kerjasama ini merupakan suatu langkah maju yang diyakini kelak akan membawa Kemensetneg jauh lebih baik dibandingkan Kementerian/ Lembaga yang lainnya.

“Last but not least, kami dan segenap pimpinan di Kemensetneg terutama mewakili Bapak Menteri Sekretaris Negara menghaturkan banyak terima kasih kepada PT Telkom Indonesia (Persero) dalam hal ini kepada Human Capital Management Director (Chief Human Capital Officer) yang telah membantu dalam pembangunan Sistem Manajeman Kinerja menggunakan metodologi OKR di lingkungan Kemensetneg, hal ini merupakan wujud nyata sinergitas yang sangat harmonis di antara BUMN dengan Kementerian/Lembaga dalam rangka meningkatkan HCM utamanya dengan melakukan perbaikan di bidang PMS,” katanya.

Sebelum menerima penghargaan, Direktur Human Capital Management PT Telkom Indonesia mengatakan dengan senang hati PT. Telkom Indonesia bekerjasama dengan Kemensetneg dalam pembangunan human capital ini.  “Dengan senang hati kami akan mendukung dalam pengembangan human capital ini, terutama membangun sumber daya manusia yang terbaik untuk Kemensetneg, karena seperti yang diucapkan oleh Bu Deputi tadi bahwa mengelola SDM dengan baik, bertransformasi, membuat system yang sesuai dengan capacity dan capability kita lengkapi tujuan organisasi akan tercapai,” kata Afriwandi.



Turut hadir dalam acara ini Kepala Biro Organisasi, Tata Laksana, Hukum, dan Reformasi Birokrasi, Andri Kurniawan; Senior General Manager Human Capital Business Partner PT. Telkom Indonesia, Tbk., Sendy Aditya Kamesvara; Vice President Human Capital Development PT. Telkom Indonesia, Tbk., Nizar; Vice President Human Capital Technology and People Analytics PT. Telkom Indonesia, Tbk., Didi Haryadi; dan Asistant Vice President Reward Management PT. Telkom Indonesia, Tbk., Imam Suhadi. (ART, Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0