Kemensetneg gandeng Binar Academy Kembangkan Talenta Digital

 
bagikan berita ke :

Senin, 06 Juni 2022
Di baca 556 kali

Kebutuhan terhadap teknologi digital saat ini berkembang pesat, seiring dengan perkembangan teknologi yang mempengaruhi segala aspek kehidupan manusia. Perkembangan teknologi memiliki peran penting dalam transformasi digital dan menumbuhkan ekosistem inovasi. Untuk itu, Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menjajaki kolaborasi dengan mengunjungi Binar Academy di Kawasan The Breeze, BSD, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Senin (6/6).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto, berharap kunjungan ini bisa menjadi awal yang baik dan diimplementasikan dalam kerja-kerja kolaborasi antar institusi. “Pada kunjungan ini kami ingin membangun silaturahmi awal. Tentu tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi awalan yang baik bagi berbagai mengembangan kolaborasi kedepannya. Insya Allah setelah silaturahmi awal ini kami akan lanjutkan dengan kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat.” Tutur Eddy mengawali kunjungan.

Sejalan dengan Eddy, Co-Founder Bindar Academy Dita Aisyah, menuturkan bahwa Binar Academy siap bekerjasama dengan seluruh instansi pemerintah. “Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Kemenkominfo dan Kemenparekraf, kami siap menjadi mitra strategis Kemensetneg. Berbagai bentuk support yang dapat kami lakukan mulai dari mendukung pelaksanaan transformasi digital di lingkungan Kemensetneg, atau berbagai aksi strategis lainnya.”, balas Dita.

Binar Academy sebagai  pembelajaran berbasis teknologi  yang dibangun oleh anak bangsa telah berhasil menjadi lembaga pendidikan yang berpengaruh dalam mempersiapkan talent digital. Tidak hanya startup teknologi, namun berbagai perusahaan maupun pemerintah tengah melakukan transformasi digital. Untuk itu, perlu dukungan dengan tingginya kebutuhan terhadap praktisi di bidang teknologi, dengan menyediakan platform belajar digital demi menunjang pendidikan untuk semua kalangan masyarakat.

“Setelah kami meninjau seluruh daerah di Indonesia, dimana kami membuat kriteria yang harus dipenuhi oleh pendaftar yang ingin mengakses ilmu di Binar Academy dan setelah kami tinjau teman-teman yang berasal dari daerah pedalaman justru menjadi pendaftar yang berhasil memenuhi kriteria tersebut, hal ini membuktikan bahwa kualitas anak bangsa masih ada dan terhambat oleh keadaan ekonomi”, tambah Dita.

Sebagai informasi, Binar Academy didirikan 2017. Binar fokus pada pengembangan skill dan talenta digital dengan meningkatkan pengalaman belajar melalui tahapan dan metode pembelajaran yang beragam, seperti kelas online dan berbagai macam konten. Pada tahun lalu, Binar Academy berhasil mengedukasi lebih dari 8.000 siswa melalui program Binar Bootcamp, kursus intensif bagi pemula, dan Binar Insight, serta berbagai seri webinar interaktif.

Mengakhiri kunjungan, Eddy berharap bahwa dengan kunjungan kali ini, Binar Academy dan Kemensetneg dapat berkolaborasi di bidang diseminasi kehumasan untuk mendukung terciptanya talent digital dan tranformasi digital sehingga dapat bermanfaat nyata  dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang Unggul untuk Indonesia Maju. Disamping itu pertemuan awal ini dapat menjadi wadah pertukaran pikiran dan nantinya dapat turut membantu Kemensetneg dalam mendorong berbagai upaya transformasi digital yang tengah dilakukan oleh Pemerintah. (AHT/RDW – Humas Kemensetneg)

 

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0