Kemensetneg Raih Peringkat 1 IKPA Terbaik

 
bagikan berita ke :

Kamis, 27 Februari 2020
Di baca 422 kali

Satuan Kerja (Satker) Sekretariat Kementerian Sekretariat Negara menorehkan prestasi di ranah pelaksanaan anggaran. Satker Sekretariat Kementerian Negara sebagai mitra kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta I meraih peringkat Terbaik untuk kategori Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik PAGU Besar dengan total nilai IKPA 97.08. Penghargaan ini diserahkan pada pada acara Sharing Session of Current Issues dan Penghargaan Satuan Kerja untuk Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe AI Jakarta I, di Aula Gedung KPPN, Jakarta, Kamis (27/2).

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Amin Zuhri kepada Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama. Pada kesempatan ini, Setya Utama dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Satuan Kerja Kemensetneg khususnya Biro Keuangan Kemensetneg. “Alhamdulilah hari ini kita mendapat penghargaan juara 1 indikator kinerja pelaksanaan anggaran untuk pagu besar. Alhamdulillah tahun kemarin juara 2 sekarang juara 1. Kita selalu usahakan dari tahun-ketahun kinerja pelaksanaan anggaran kita meningkat dan atas komunikasi yang baik, kerja keras, kerja cerdas serta motivasi yang tinggi dari teman-teman pengelola anggaran di seluruh Satker Setneg maka kita mendapatkan penghargaan ini.” papar Setya.

Penghargaan ini adalah penghargaan tahunan dari KPPN Jakarta I kepada mitra kerja nya yang dikemas dalam beberapa kategori yaitu Pengantar SPM Terbaik, Kepatuhan terhadap Pendaftaran Kontrak, Kesalahan Surat Perintah Membayar (SPM) yang paling sedikit, Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dan Rekon Terbaik, dan Nilai IKPA Terbaik. Satker Sekretariat Kementerian Sekretariat Negara meraih peringkat I untuk NIlai IKPA Terbaik mengungguli peringkat 2, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika yang meraih nilai 96.77 dan peringkat 3, Kantor Pusat DItjen Protokol dan Konsuler yang meriah nilai 96.52.


Kepala KPPN, Amin Zuhri menekankan bahwa penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi Satuan Kerja lain. “Penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi Satker lain dalam meningkatkan kinerjanya dan agar yang ‘datang’ tidak satker-satker itu-itu aja.” jelas Amin dalam sambutannya sekaligus membuka acara.

Sebagai apresiasi dari KPPN Jakarta I, untuk Satker Sekretariat Kementerian Sekretariat Negara yang meraih Peringkat Terbaik I di kategori PAGU Besar, memberikan “Kartu Bebas Antrian” Platinum yang berlaku selama bulan Maret s.d. Mei 2020 (3 bulan). Dengan kartu Platinum ini Satker Sekretariat Kementerian Sekretariat Negara tidak perlu antri ketika menyampaikan SPM ke KPPN Jakarta I sehingga proses pencairan dana bisa lebih cepat terutama di waktu-waktu sibuk.

Selain menyampaikan penghargaan, pada acara Sharing Session juga disampaikan sekilas mengenai Jabatan Fungsional di Bidang Perbendaharaan, Konfirmasi Capain Output, Penyerapan Anggaran, dan Reformulasi IKPA 2020 yang disampaikan oleh para pejabat KPPN. (TIA/11-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           1           0           0           0