Kemensetneg Raih Tiga Penghargaan BKN Award 2022

 
bagikan berita ke :

Senin, 05 September 2022
Di baca 418 kali

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) kembali menorehkan prestasi dalam BKN Award Tahun 2022. Jika pada tahun sebelumnya Kemensetneg berhasil mendapatkan 2 penghargaan, di tahun 2022, Kemensetneg berhasil meraih 3 penghargaan dalam tiga Kategori sekaligus.  Bertempat di Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg menerima tiga piagam penghargaan BKN Award Tahun 2022 yang diserahkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Senin (5/9).

Tiga penghargaan yang diraih oleh Kemensetneg pada BKN Award Tahun 2022 yaitu Peringkat 1 Kategori Implementasi Penerapan Kinerja Kementerian Tipe Kecil; Peringkat 3 Kategori Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan CAT Kementerian Tipe Kecil; dan Kategori Implementasi Manajemen ASN Terbaik.

Deputi bidang pengawasan dan pengendalian BKN, Otok Kuswandaru dalam laporannya mengatakan BKN Award 2022 ialah bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, selain itu penghargaan BKN Awards tentu diharapkan dapat menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan manajemen ASN di seluruh kementerian dan juga lembaga.

“Untuk itu sebagaimana yang telah disampaikan pada saat rapat koordinasi nasional BKN sebelumnya, mengenai penganugerahaan BKN Award 2022, hari ini kita akan bersama sama mengikuti dan menyaksikan penyerahan penghargaan BKN Award 2022 untuk instansi pusat yang terdiri dari kementerian, lembaga negara non kementerian dan juga non Lembaga,” ujar Otok.

BKN Award 2022 menganugerahi 24 instansi kementerian dan kesekretariatan Lembaga Negara yang terdiri dari 11 kementerian tipe besar, dan 13 kementerian tipe kecil untuk berbagai kategori penghargaan. “Tidak hanya instansi pusat, BKN Award 2022 juga telah menganugerahi 28 instansi embaga non kementerian yang terdiri dari 14 lembaga negara non kementerian tipe besar, dan 14 lembaga negara non kementerian tipe kecil untuk berbagai kategori,” terang Otok.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan BKN Award 2022. “Terima kasih kepada yang telah membantu BKN dalam pelaksanaan dan implementasi manajemen ASN, sebenarnya ini adalah tugas yg dimandatkan kepada BKN, tapi BKN menyadari bahwa BKN tidak mungkin melaksanakan itu sendiri. Kami perlu mendapatkan bantuan, dukungan dan kolaborasi agar semua ASN terlayani. Untuk itulah BKN memberikan apresiasi dengan BKN Award,” ujar Bima.

Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg, Nanik Purwanti merasa senang karena dalam BKN Award 2022 Kemensetneg mendapatkan tiga penghargaan. “Tentunya senang dan mengapreasiasi sekali seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk BKN Award 2022 ini karena Alhamdulillah Kemensetneg memperoleh tiga penghargaan dan ada peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya memperoleh dua penghargaan,” kata Nanik.




Nanik juga berharap Kemensetneg dapat mempertahankan penghargaan yang telah diperoleh saat ini, bahkan menjadi semakin baik lagi. “Tentunya saya harap Kemensetneg menjadi semakin baik lagi kedepannya, karena sesuai dengan yang Pak Menteri katakan  bahwa kita harus inovatif dan adaptif di era disrupsi saat ini,” terangnya.

Adapun penilaian BKN Award 2022 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu: Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Penilaian Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT. Ketiga, kategori special mention yakni Pilot Project SIASN; dan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN. (ART/YLI- Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0