Keterangan Pers Presiden Joko Widodo usai APEC CEO Summit

 
bagikan berita ke :

Kamis, 16 November 2023
Di baca 129 kali

di Moscone West, San Francisco, Amerika Serikat


 

Wartawan
Pak, tadi IKN menjadi salah satu poin penting yang di headline oleh Bapak yang ditawarkan ini Pak, sejauh ini progres investasi asing di IKN, Pak, untuk keberlanjutan pembangunan IKN seperti apa Pak?

 

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Untuk sampai saat ini belum ada, tapi saya yakin bahwa setelah investor di dalam negeri bergerak semakin banyak setiap bulannya, investor dari luar akan segera masuk kita lihat saja nanti pasti akan masuk.

 

Wartawan
Saya Yantri dari TVOne, Pak. Tadi habis memberikan pidato tadi banyak sekali dikerumuni oleh CEO-CEO apa yang mereka sampaikan ke Bapak, terus gimana reaksi mereka?

 

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)

Ngga ada, minta foto aja.

 

Wartawan
Setelah kemarin gimana Pak aktivitas di APEC di San Fransisco mungkin ada sesuatu yang bisa disampaikan?

 

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Nah, saya kira apa ya, kita menyampaikan kondisi ekonomi di Indonesia, pertumbuhannya, saya kira tahun ini akan lima, diatas lima lebih dikit. Tahun depan juga insyaallah juga lima diatas lima sedikit dan juga inflasi yang masih terkendali antara dua sampai tiga persen dan yang paling penting juga stabilitas politiknya juga baik-baik aja, saya kira itu yang terus menerus akan kita sampaikan.

 

Wartawan
Pak, saya Suranto dari CNN, Pak. Untuk investasi asing di IKN sendiri, Pak yang diprioritaskan untuk itu di sektor apa untuk yang pertama ini, Pak?

 

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Pendidikan, kesehatan, juga teknologi.

 

Wartawan
Pak, satu lagi, Pak. Pas bertemu dengan Presiden Biden kemarin, Pak, membahas situasi di Israel dan Gaza, Pak. Hasil positif apa yang kemarin di dapat, Pak setelah bertemu Biden, Pak?

 

Presiden Republik Indonesia(Joko Widodo)
Ya, kita menyampaikan beberapa hasil dari KTT spesial, KTT khusus Gaza di OKI di Riyadh. Dan, kita sampaikan apa adanya dan kita semua minta anggota OKI agar kekerasan di Gaza segera dihentikan, dilakukan gencatan senjata secepatnya, kemudian perang juga dihentikan secepatnya. Itu yang, itu yang akan terus kita ulang-ulang.

 

Wartawan
Respon Mister Biden sendiri selama ini seperti apa terkait peran OKI itu, Pak?

 

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Iya tanyakan ke Presiden Biden.

 

Wartawan
Terima kasih, Pak.




Sumber: https://setkab.go.id/apec-ceo-summit-di-moscone-west-san-francisco-amerika-serikat-16-november-2023-2/