Kolaborasi Digital Sambut KTT ASEAN 2023, Kemensetneg Jalin Kerja Sama dengan Sekretariat ASEAN

 
bagikan berita ke :

Kamis, 12 Januari 2023
Di baca 364 kali

Dalam rangka menyukseskan komunikasi publik terkait keketuaan Indonesia pada ASEAN 2023, Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) berkunjung ke kantor Sekretariat Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) yang bertempat di Jl. Sisimangaraja, Kota Jakarta Selatan, Provinsi Jakarta, pada Selasa (10/01).

 

Kepala Biro Humas Kemensetneg, Eddy Cahyono Sugiarto beserta tim, disambut langsung oleh Director of Community Affairs Directorate at ASEAN, Mr. Lee Yoong, beserta jajarannya di Kantor Sekretariat ASEAN.

 

 

Mengawali diskusi, Eddy menyampaikan sambutan hangat kepada Sekretariat ASEAN mengenai maksud dan tujuan kunjungan dalam rangka menyukseskan komunikasi publik terkait keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023 melalui kerangka kerja sama multi-stakeholder dengan pemanfaatan new media yang dimiliki Kemensetneg.

 

Eddy beserta jajarannya juga menjelaskan capaian-capaian komunikasi publik dalam menyampaikan informasi melalui kanal-kanal media yang dimiliki, salah satunya kesuksesan G20. Capaian keberhasilan komunikasi publik ini tercermin dalam suksesnya perhelatan besar KTT G20 yang terus digaungkan, sehingga diharapkan dapat diimplementasikan juga dalam menyambut KTT ASEAN 2023.

 

Mr. Lee Yoong menyambut baik terhadap kunjungan Biro Humas Kemensetneg. Dalam sambutannya, Yoong menyampaikan berbagai strategi komunikasi yang telah dijalankan, utamanya kerangka kerja Sekretariat ASEAN melalui platform media sosial dari Sekretariat ASEAN seperti Instagram, Twitter, Facebook, Youtube dan Website.

 

 

Di samping berbagi informasi mengenai strategi komunikasi masing-masing, kunjungan tersebut mendiskusikan rencana kolaborasi diseminasi informasi sebagai bagian dari strategi menyukseskan KTT ASEAN di Indonesia 2023. Diharapkan, dengan jalinan kerja sama diseminasi informasi yang terbentuk dapat menyukseskan, menggaungkan, serta menyampaikan pesan-pesan pentingnya peranan Indonesia dalam Keketuaan ASEAN di tahun ini. (RWN/MAN-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           3           1           0           3