Konser Kemanusiaan 62 Tahun RI

 
bagikan berita ke :

Rabu, 29 Agustus 2007
Di baca 970 kali

Konser yang diadakan Masyarakat Pertambangan dan Energi (BIMASENA) ini mengambil tema "Virtues of Solidarity", kepedulian kepada saudara sebangsa yang mengalami kemalangan dari berbagai musibah bencana alam dan menampilkan The Jakarta Chamber Orchestra pimpinan Avip Priatna.  

Tepat pukul 20.00 WIB. Presiden SBY hadir sebagai tamu kehormatan. SBY mengenakan jas hitam, sementara Ibu Negara mengenakan busana kebaya biru muda. Tiba di tempat acara, Presiden disambut Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro yang juga Ketua Dewan Penasehat BIMASENA, dan mantan Menteri Pertambangan Subroto. Lagu Indonesia Raya mengawali konser kemanusian ini. Selanjutnya sepatah kata dari Subroto yang, antara lain, menjelaskan bahwa konser malam ini akan mempersembahkan karya-karya komposer dan seniman Indonesia yang senantiasa menjadi sumber inspirasi dan menggugah semangat serta meningkatkan kebangsaan dan kecintaan kita terhadap Indonesia. Para komposer tersebut, diantaranya, Maladi, Guruh dan Soekarno Putra. Menurut Subroto, hasil konser malam ini akan disisihkan untuk membantu kegiatan kebutuhan anak-anak, bekerjasama Yayasan Usaha Mulia.

Jakarta Chamber Orchestra menampilkan nomor-nomor yang di bagi ke dalam dua babak, seperti Melati Suci karya Guruh Soekarnoputra, Nyiur Hijau (Maladi), Indonesia Jiwaku (Guruh), yang diaransemen dengan apik dan manis dalam format orkestra. Karya komposer asing juga dibawakan, antara lain, Egmont Overture OP.84 karya Ludwig van Beethoven, Clarinet Concerto No.1 (Carl Maria von Weber), Finlandia Jean Sibelius.

Konser yang berakhir pukul 22.15 WIB ini juga didukung soprano terkemuka Indonesia Aning Katamsi. Tenor muda berbakat Farman Purnama, serta paduan suara ternama Batavia Madrigal Singers yang telah sering mengikuti dan menjuarai berbagai festival internasional. Sebelum meninggalkan acara, SBY memberikan bunga kepada tiga perwakilan pendukung orkes kemanusiaan ini.

 

Sumber:
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/08/28/2184.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0