Kunjungi Otorita Ibu Kota Nusantara, Kemensetneg Satukan Visi Diseminasi IKN

 
bagikan berita ke :

Jumat, 26 Januari 2024
Di baca 541 kali

Jumat (26/01), Kementerian Sekretariat Negara melalui Biro Hubungan Masyarakat melakukan kunjungan ke kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) guna menjalin kerja sama dan dalam upaya untuk menyamakan visi diseminasi IKN sehingga masyarakat lebih teredukasi dengan informasi terbaru. Dalam kunjungan ini, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Eddy Cahyono Sugiarto disambut oleh Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital, Mohammed Ali Berawi dan Chief Communication Officer Otorita Ibu Kota Nusantara, Troy Pantow, beserta jajarannya.

 

Dalam kunjungannya, Eddy Cahyono Sugiarto menyampaikan bahwa berita dan informasi terbaru terkait dengan Ibu Kota Nusantara harus digaungkan, mengingat pemerintah terus mengembangkan sektor-sektor penting di wilayah IKN serta rencana pelaksanaan HUT ke-79 Republik Indonesia. “Saya meyakini pentingnya multistakeholders engagement dalam menarasikan IKN kepada masyarakat, sehingga kunci dari program pemerintah terhadap IKN juga akan sampai kepada masyarakat. Hal ini menyangkut dua hal, yaitu pengembangan wilayah IKN dan pelaksanaan HUT ke-79 Republik Indonesia.”

 

Eddy menyadari bahwa informasi tersebut menjadi sangat penting untuk disebarkan dalam rangka memantik antusiasme masyarakat sehingga muncul banyak dukungan yang diperlukan dalam proses pembangunan IKN. Ia juga menjelaskan perlunya pembangunan IKN dalam upaya mewujudkan Indonesia Emas 2045.

 

Dalam penyambutannya, Mohammed Ali Berawi menyatakan apresiasi sebesar-besarnya atas inisiatif Kementerian Sekretariat Negara dalam membantu upaya diseminasi IKN. “Saya merasa bahwa masyarakat perlu memahami IKN bukan hanya sebagai wilayah ibu kota, namun bagaimana dampaknya kepada daerah sekitar,” ungkap Mohammed Ali Berawi.

 


Foto: Humas Kemensetneg

 

Ia mengungkapkan bahwa melalui pembangunan IKN, Otorita IKN dapat membentuk program bernama Techno House, sebuah rumah edukasi yang dibentuk sejak Agustus 2023 untuk memperkenalkan fasilitas-fasilitas berbasis teknologi. Program ini membantu memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai smart and green city yang akan dibangun di IKN sehingga meningkatkan kepercayaan publik terkait pembangunan IKN. Disamping itu, Mohammed Ali Berawi juga menyampaikan dampak besar IKN terhadap masyarakat sekitar terkait teknologi yakni adanya program coding moms dan akun Youtube Desa Bukit Raya, yang mendorong pengembangan SDM masyarakat di sekitar IKN.

 

Dalam kegiatan ini, Biro Humas Kemensetneg juga turut melakukan testimony tapping yang menjadikan Sekretaris Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Achmad Jaka Santos Adiwijaya sebagai narasumber. (Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0