Mensesneg Tinjau Renovasi Anjungan TMII

 
bagikan berita ke :

Minggu, 17 Juli 2022
Di baca 214 kali

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno melakukan kunjungan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam rangka meninjau perkembangan revitalisasi TMII, Minggu (17/7).

Bersama dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Mensesneg melakukan peninjauan revitalisasi di anjungan-anjungan yang berada di kawasan TMII.

"Jadi hari ini kita meninjau perkembangan terakhir dari renovasi TMII, sudah banyak sekali perkembangan dan tadi kita meninjau bukan hanya infrastruktur yang saat ini sedang diperbaiki oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) tetapi juga anjungan-anjungan provinsi, jadi mengapa pak Mendagri juga ikut berkunjung kesini, kami minta tolong kepada Pak Mendagri untuk menjamin agar masing-masing provinsi segera merenovasi, memperbaiki anjungan-anjungan provinsi sesuai dengan desain yang telah dirancang oleh KemenPUPR dan PT Taman Wisata Candi (PT TWC), ada teman-teman aristek juga disini," ujar Pratikno dalam keterangan persnya.


Pratikno mengatakan awal Agustus, rencananya renovasi TMII akan selesai. "KemenPUPR akan menyelesaikannya segera nanti di awal Agustus. Kemudian di akhir Agustus kita akan menyelenggarakan event disini, ya semacam soft launching dikaitkan dengan G20," ujarnya.

Terkait anjungan, Mensesneg telah menghubungi kementerian dan lembaga lain untuk segera diperbaiki. "Terkait anjungan K/L saya tadi telah menghubungi beberapa menteri, misalnya Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Menteri Pertahanan untuk segera juga memperbaiki agar sejalan dengan desain yg baru, sedangkan untuk anjungan provinsi itu di Kemendagri," ungkap Pratikno.


Pratikno mengatakan TMII semakin ditingkatkan dalam aspek wisata tapi juga tempat edukasi. "Seperti yang dilihat archipelago ini sedang diperbaiki oleh KemenPUPR,  mulai dari Papua di Timur hingga Sumatera di Barat, bisa dilihat dari atas dan viewing tower ini akan jadi tempat yang menarik bukan hanya untuk wisata tapi juga untuk edukasi, museum kementerian juga kita dorong untuk edukasi, dan sedang kita pikirkan untuk Merdeka Belajar," terang Pratikno.

Turut hadir dalam acara ini Direktur Jenderal Cipta Karya dalam hal ini mewakili Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR), Sekretariat Kementerian Sekretariat Negara, dan Direktur Taman Wisata Candi (TWC). (ART, Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0