Mobil Pintar Untuk Anak-anak Lebanon

 
bagikan berita ke :

Jumat, 21 September 2007
Di baca 894 kali

Mobil Pintar yang akan dikirim tersebut dilengkapi dengan permainan, laptop, televisi dan dvd. Sementara untuk buku-bukunya sendiri, kata Ibu Ani, akan dibeli di Lebanon karena anak-anak di sana menggunakan bahasa yang berbeda dengan Indonesia. "Namun kami tetap akan mengirimkan sebagian buku-buku yang menggunakan bahasa Inggris," ujarnya.

"Mobil Pintar ini akan dioperasikan oleh Pasukan Garuda 23A yang sedang menjalankan misi PBB di sana. Mobil ini beroperasinya bersama-sama dengan tim kesehatan dari Pasukan Garuda 23A. Jadi saat dokter-dokter mengobati pasien dewasa, anak-anak mereka bisa belajar dan bermain di Mobil Pintar. Sekarang ini Pasukan Grauda 23 A mengoperasikan semacam Mobil Pintar ini dengan menggunakan ambulance yang sudah tidak dipakai. Oleh karena itulah saya dan SIKIB mengirimkan Mobil Pintar ini untuk anak-anak Lebanon," tambahnay.

Mobil Pintar ini selain dilengkapi dengan alat penunjang belajar dan bermain, juga dilengkapi dengan tenda yang bisa disusun sendiri, sehingga anak-anak bisa membaca dan bermain di bawah tenda ini beralaskan tikar atau matras. "Saya juga mengirimkan dua Mobil Pintar ke Bengkulu, untuk anak-anak di daerah pengungsian di daerah Bengkulu Utara. Tugasnya adalah menghibur anak-anak yang trauma karena bencana, sehingga dalam keadaan sedih dan tertekan, mereka dihibur oleh Mobil Pintar," Ibu Ani menuturkan.

Ibu Ani mempersilahkan siapa saja untuk menggunakan konsep Mobil Pintar, namun Ibu Ani berharap Mobil Pintar ini dapat dikenal sebagai produk yang berasal dari Indonesia. "Mungkin kita akan mengurus patennya, namun bukan untuk kepentingan komersial tapi paten bahwa Mobil Pintar ini lahir di Indonesia," kata Ibu Ani.

Mobil Pintar yang akan dikirim ke Lebanon ini rencananya akan dititipkan kepada Mabes TNI yang sering mengirimkan bekal logistik ke Lebanon. Bersama dengan Murniati Widodo A.S., Okke Hatta Rajasa, dan Rosi Anton Apriyantono, Ibu Ani meninjau dua mobil yang sudah selesai pengerjaannya.

 

Sumber:
http://www.presidensby.info/ibunegara/index.php/fokus/2007/09/21/306.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0