Pameran Foto “Membangun Indonesia” Tampilkan Kinerja Jokowi-JK

 
bagikan berita ke :

Minggu, 10 November 2019
Di baca 1157 kali

Minggu (10/11), Menteri Sekretaris Negara Pratikno membuka Pameran Foto Jurnalistik dan Peluncuran Buku Fotografi yang diadakan di Mall Neo Sogo Central Park, Grogol, Jakarta. Pameran yang bertema “Membangun Indonesia” ini, berisi karya para pewarta foto yang bertugas di dalam maupun di luar Istana Kepresidenan bekerja sama dengan Galeri Foto Jurnalistik Antara.

Sebanyak 97 karya foto yang ditampilkan telah melalui proses akurasi oleh fotografer senior Galeri Foto Jurnalistik Antara, Oscar Rahmatullah. Selain itu, Buku Fotografi yang diluncurkan dalam pameran merupakan rangkuman gambar yang bercerita tentang lima tahun kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla periode 2014-2019 bersama Kabinet Kerja.

Mensesneg yang hadir membuka pameran tersebut mengapresiasi hasil karya para wartawan yang luar biasa. Pameran seperti ini pernah juga digelar pada 2015 lalu dengan tema “Setahun Kerja”. Hal itu ia sampikan dengan melihat kegiatan keseharian pewarta yang kerap mengikuti kegiatan Presiden Jokowi baik di dalam dan di luar Istana Kepresidenan.


“Tapi that’s life, jadi membuat hidup ini fun. Jadi di sela-sela kami bekerja keras luar biasa, kerja-kerja-kerja kabinet kerja, yang sekarang ini menjadi Kabinet Indonesia Maju, teman-teman wartawan adalah penghibur kami,” ujar Pratikno.

Sebagai inisiator acara, Fotografer Rakyat Merdeka, Randy Tri Kurniawan beserta pewarta foto lainnya menampilkan foto dari sisi humanis Presiden Jokowi dan beberapa karya foto saat melakukan aktivitas sebagai kepala negara serta saat bersama para menteri Kabinet Kerja.

“Hasil karya foto menunjukkan Presiden Jokowi dan program hasil kerja Presiden menjadi tema utama kali ini, kami tentunya juga menunjukkan keberhasilan dan foto-foto aktivitas para menteri dan semua pencapaian yang disampaikan yang sevisi dengan berbagai isu yang menjadi polemik di masyarakat berikut yang terungkap kamera pewarta foto Istana,” kata Randy.

“Harapan dari panitia, semoga Bapak Presiden memenuhi janjinya yang belum terpenuhi pada periode selanjutnya dan masih ada proyek yang belum selesai. Semoga Bapak Presiden beserta kabinet yang kedua bisa mencapai tujuannya,” ungkap Randy saat ditemui.


Terlihat hadir pada pameran kali ini, Menteri Perhubungan, Menteri Pekerjaan Umum dan Pembangunan Rakyat, dan Menteri Sosial. Sesuai jadwal, pameran akan berlangsung sampai dengan 17 November 2019 mendatang. (DEW-Humas Kemensetneg)


Foto: BKIP-Kemenhub

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0