PAUD Kasih Bunda YKSN Lepas 19 Peserta Didik Angkatan VII

 
bagikan berita ke :

Jumat, 07 Juni 2024
Di baca 58 kali

Sejumlah 19 Siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Bunda, Yayasan Kesejahteraan Sekretariat Negara (YKSN) menjalani momen berkesan dengan mengikuti pelepasan peserta didik atau Wisuda Angkatan VII Tahun Pendidikan 2023-2024, Kamis (6/6). Acara berlangsung di PAUD Kasih Bunda, Perumahan Setneg Kel. Panunggangan Utara, Kec Pinang, Kota Tangerang.

Masa PAUD merupakan periode krusial karena di masa inilah perkembangan fisik, kognitif, sosial, dan emosional anak berada pada tahap yang paling optimal. PAUD juga memberikan fondasi yang kokoh bagi pembentukan karakter dan kemampuan anak di masa depan.

"Oleh karena itu, kita semua baik sebagai orang tua, pendidik, maupun masyarakat, memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa anak-anak kita mendapatkan pendidikan terbaik sejak dini," kata Sari Harjanti selaku Ketua YKSN.

Perasaan bangga para orang tua siswa tampak saat prosesi wisuda berlangsung. Beberapa suguhan hiburan menarik juga ditampilkan anak-anak seperti menyanyi dan menari.

Pada kesempatan tersebut, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) turut berkolaborasi dengan YKSN. PT BTN (Persero) Tbk memberikan bantuan sarana pendidikan kepada PAUD Kasih Bunda berupa peralatan keperluan marching band. Bantuan bertujuan mendukung kemajuan pendidikan serta kesejahteraan anak-anak.

"Melalui kolaborasi ini, PT BTN (Persero) Tbk dan YKSN berharap dapat menciptakan generasi muda yang lebih berkualitas dan siap dengan tantangan masa depan," ucap Kepala Departemen Stakeholder Relation BTN, Mahendra Djoko P.

Ucapan selamat juga diberikan Dian Yuni Astuti selaku Ketua Dewan Pembina PAUD Kasih Bunda. Dian berpesan, "Jadilah generasi yang sehat, cemerlang, dan siap menghadapi tantangan zaman. Bersiaplah untuk menjadi pemimpin bangsa di masa depan, mencapai cita-cita kalian setinggi-tingginya".

Turut menghadiri Wisuda Angkatan VII PAUD Kasih Bunda, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sekretariat Negara, Nana Setya Utama dan Kepala Departemen Community Development BTN, Ary Ihsandy. (DEW/YLI-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0