Pemerintah Belum akan Naikkan Harga BBM

 
bagikan berita ke :

Rabu, 19 Maret 2008
Di baca 961 kali

JAKARTA: Meski harga minyak mentah dunia terus merambat naik mendekati US$ 110 per barel tetapi pemerintah belum akan menaikkan harga BBM.

"Ya kita akan lihat perkembangannya," kata Wapres Jusuf Kalla di kediaman, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/3) menanggapi pertanyaan wartawan apakah pemerintah akan menaikkan harga BBM.

Wapres khawatir jika harga BBM dinaikkan akan berpengaruh pada tingginya inflasi dengan melonjaknya kenaikan bahan makanan dan barang lainnya.

Wapres menyatakan pemerintah tidak bisa berbuat banyak dengan naiknya harga minyak mentah dunia karena semata-mata persoalan faktor eksternal. "Semua dengan asumsi karena faktor luar, gak ada pegangan. Faktornya macam-macam, permintaan tinggi, masalah konflik dan politik," terangnya.

Karena itu tidak ada jalan lain bagi pemerintah kecuali mengurangi konsumsi BBM dan menaikkan produksi. "Nah karena faktor eksternal, tidak bisa ditangani sendiri dan sesuaikan secara positif dengan menambah produksi dan mengurangi konsumsi minyak," cetusnya.
 
 
Sumber:
http://www.mediaindonesia.com/berita.asp?id=163294

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0