Pemuda Indonesia Menatap Dunia

 
bagikan berita ke :

Jumat, 28 Oktober 2016
Di baca 986 kali

Kementerian Sekretariat Negara menyelenggarakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda bertempat di Lapangan Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (28/10). Sekretaris Kementerian Sekretariat negara, Setya Utama menjadi inspektur upacara kali ini.

Dalam sambutannya, Setya Utama menyampaikan tiga kalimat monumental Sumpah Pemuda. “Kalimat berejaan Van Ophuysen tersebut, merupakan keputusan kongres Pemuda Indonesia Kedua yang diselenggarakan di Batavia (Jakarta),” ujar Setya.

Setya melanjutkan semangat membara barisan muda, telah meletakkan fondasi komunitas beribu pulau dalam balutan “Indonesia”. “Konsep nation state yang dibayangkan, dikemas dengan ketegasan untuk menjunjung hanya satu lingua franca, bahasa Indonesia,” Lanjut Setya.

“Pemuda Indonesia Menatap Dunia” menjadi tema dari peringatan Sumpah Pemuda tahun ini mengimplementasikan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni dan karakter kepemimpinan yang peduli dan Profesional. (Humas Kemensetneg)
Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0