Pengelola TIK di Lingkungan Lembaga Kepresidenan Kunjungi IT Centre BP Batam

 
bagikan berita ke :

Jumat, 11 Oktober 2019
Di baca 3914 kali

Jumat (11/10), Pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di lingkungan Lembaga Kepresidenan mengunjungi Data Center BP Batam, Kantor Pusat Pengolahan Data dan Sistem Informasi di Jalan Jenderal Sudirman, Batam. Rombongan para Pengelola TIK disambut langsung Kepala Kantor Pengelolaan Data dan Sistem Informasi BP Batam, Sylvia J. Malaihollo.

Kunjungan tersebut merupakan wujud kolaborasi pengelolaan TIK di lingkungan Lembaga Kepresidenan. Kepala Biro Informasi dan Teknologi, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Irma Dwi Santi menyampaikan rasa terima kasih atas inisiatif BP Batam telah mengundang seluruh pengelola TIK lingkungan Lembaga Kepresidenan untuk berbagi pengalaman khususnya dalam pengelolaan pusat data dan kolaborasi dalam menjaga ketersediaan data, serta peningkatan kapasitas pengelola TIK di lingkungan Lembaga Kepresidenan.

“Kami sangat berterima kasih atas undangan dari BP Batam. Diharapkan dengan kunjungan ini kita dapat meningkatkan kerja sama di dalam Bidang IT, khususnya Data Availablity dan Capacity Building”.

Saat menyambut kedatangan rombongan, Tim Pengelola Data Center memberikan paparan tentang strategi pengelolaan data center dan layanan sistem informasi.

Selain menerima paparan, rombongan juga melakukan visitasi ke ruangan tempat pengelolaan data, NOC dan Training Center di Kanotr BP Batam).

Sylvia J. Malaihollo menyampaikan harapannya untuk dapat bekerja sama dalam mendukung pengelolaan TIK lingkungan Lembaga Kepresidenan.

Selain Kepala Biro Informasi dan Teknologi, turut serta dalam rombongan Kepala Biro Data dan Informasi, Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden, M. Arfan Sahib Sali; Kepala Sekretariat Kantor Staf Presiden, Yan Adikusuma; Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi, Sekretariat Kabinet, Yulyati Kristina. (Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0