Pertama Kali SKB bagi CPNS Kemensetneg 2019 Secara Daring

 
bagikan berita ke :

Jumat, 04 September 2020
Di baca 296 kali

Setelah dilakukan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Sekretariat Negara (CPNS Kemensetneg) Tahun 2019 yang dilaksanakan pada bulan Januari 2020, kini Panitia Seleksi CPNS Kemensetneg Tahun 2019 akan melakukan rangkaian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan secara daring (online) dan akan dilaksanakan mulai tanggal 8 September 2020.

Bertempat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kemensetneg, Jakarta, Kamis (3/9), Muharromi selaku Ketua Sekretariat Tim Pengadaan CPNS Kemensetneg tahun 2019 mengatakan bahwa SKB ini baru dilakukan pertama kali secara virtual.

"Terakhir Januari lalu kita lakukan SKD, dan karena sekarang kita mengalami kondisi pandemi, maka SKB ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Portal Assesmen Terpadu (Poster) yang dibuat oleh teman-teman kita dari Pusdiklat dan Biro Informasi Teknologi (Infotek) Kemensetneg, hari ini kita mengadakan pembekalan kepada peserta melalui aplikasi Zoom, " kata pria yang akrab disapa Romi ini.

Romi menjelaskan sebanyak 309 peserta  akan mengikuti SKB daring ini. "Tanggal 8 September nanti kita akan mengadakan SKB pertama yaitu Bahasa Inggris, nanti peserta akan mengerjakan soal melalui aplikasi Poster, dan secara teknis nanti panitia akan mengawasi 309 peserta melalui aplikasi Zoom, hari ini, Kamis (3/9), kita melakukan pembekalan dulu kepada seluruh peserta yang akan mengikuti tes," jelas Romi.

Walaupun dilaksanakan secara daring, Romi menuturkan ada tata tertib yang harus dilakukan para peserta. "Jadi di pembekalan kali ini, panitia selaku pengawas melakukan verifikasi data peserta seperti kartu peserta, penunjukan identitas peserta seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta memberikan informasi kepada seluruh peserta tentang tata tertib yang akan dilakukan pada pelaksanaan SKB nanti, sama seperti pelaksanaan SKD, peserta harus registrasi dengan waktu yang telah ditentukan, tidak boleh makan dan minum selama tes berlangsung, juga pakaian yang dikenakan juga harus sesuai dengan yang ditentukan," ujar Romi.

Setelah pelaksanaan SKB Bahasa Inggris, Romi menyampaikan akan ada SKB Psikotes dan Wawancara. "Ya setelah SKB Bahasa Inggris, minggu depannya akan dilaksanakan SKB Psikotes dan di akhir bulan rencananya akan dilaksanakan wawancara, " tutup Romi. (ART, Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
6           0           0           0           0