Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bisa 6,3 Persen

 
bagikan berita ke :

Senin, 23 Juni 2008
Di baca 1034 kali

 

Keyakinan ini didasarkan pada pertumbuhan ekonomi ke depan yang akan mencapai 6,3 persen per tahun walaupun sekarang bangsa ini masih menghadapi berbagai masalah.

”Memang dari segi pertumbuhan ekonomi kalah dengan Vietnam, tetapi bangsa Indonesia mencapainya dengan kemampuan melewati berbagai masalah yang masih harus diselesaikan, seperti korupsi, pendidikan, kesehatan, dan lainnya,” kata Kalla di Banjarmasin, Sabtu (21/6).

Kehadiran Kalla di Banjarmasin dalam kapasitasnya selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar untuk membuka Rapat Pimpinan Daerah III Partai Golkar Kalsel.

”Selain pertumbuhan ekonomi, kita juga patut berterima kasih kepada para petani karena Indonesia sudah kembali berswasembada pangan,” ujarnya.

Di sektor lain, kata Kalla, seperti berbagai sumber energi, juga belum banyak dimanfaatkan secara optimal untuk kemakmuran dan kemajuan bangsa kita.

Persoalan yang dihadapi sekarang, dana untuk pembangunan di sektor energi dan lainnya masih sangat terbatas. Sementara subsidi yang diberikan negara kepada rakyat saat ini sangat besar hingga Rp 300 triliun.

 

 

Sumber :

http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/06/23/00224439/

pertumbuhan.ekonomi.nasional.bisa.63.persen

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           1