Presiden Ajukan Nama Calon Anggota Dewas dan Direksi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan ke DPR

Indonesia  | English
bagikan berita ke :

Kamis, 07 Januari 2021
Di baca 443 kali

Dilaksanakan di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (7/1), Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memberikan keterangan pers terkait nama Calon Anggota Dewan Pengawas (Dewas) dan Calon Anggota Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan Periode 2021-2026. Sejumlah nama para Calon Anggota Dewas yang disampaikan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Dewas dan Calon Anggota Direksi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan telah ditindaklanjuti dengan pengajuan kepada DPR melalui surat Presiden nomor R-51/Pres/12/2020 dan R-52/Pres/12/2020, tanggal 29 Desember 2020 dan diterima Sekretariat Jenderal DPR pada 30 Desember 2020.

Masa Jabatan Dewas dan Direksi  BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan akan berakhir pada 19 Februari 2021 mendatang. Setelah melalui proses panjang dan penuh kehati-hatian sejak mulai seleksi 21 September 2020 lalu,  Pansel dari BPJS Ketenagakerjaan yang diKetuai Haiyani Rumondang bersama tujuh anggota Pansel lainnya menyampaikan hasil seleksi kepada Presiden pada 15 Desember 2020.

Pansel menyerahkan sepuluh nama Calon Anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan yang terdiri atas perwakilan unsur Pemerintah yaitu Muhammad Iswandi Hari, Muhammad Zuhri, Kushari Supriyanto, dan Firmansyah N. Nazaroedin; unsur Pekerja yaitu Soeharjono, Yayat Syariful Hidayat, Elias Hamonangan, dan Agung Nugrogo; unsur Pemberi Kerja yaitu Subchan Gatot, Sumarjono Saragih, Muhamad Aditya Warman, dan Agus Dwiyanto; serta unsur Tokoh Masyarakat yaitu Yanuar Rizki Nuh dan Muhammad Iman Nuril Hidayat Budi Pinuji.

Kepada Presiden, Pansel juga menyampaikan 14 nama Calon Anggota Direksi BPJS Ketenagakerjaan yaitu Anggoro Eko Cahyo, Eko Nugriyanto, Abdul Bari, Achmad Hafiz, Pepen Supendi Almas, Abdur Rahman Irsyadi, Imam Syafi’i Toha, Edwin Michael Ridwan, Zainudin, Joko Santosa, Pramudya Iriawan Buntoro, Roswita Nilakurnia, Halim Gunawan, dan Asep Rahmat Swandha.

Sedangkan untuk BPJS Kesehatan, Pansel Calon Anggota Dewas dan Calon Anggota Direksi yang diketuai oleh Suminto bersama tujuh anggota lainnya, menyerahkan nama-nama hasil seleksi ke Presiden pada 16 Desember 2020. Sebanyak sepuluh nama Calon Anggota Dewas BPJS Kesehatan yang dipilih mewakili unsur Pemerintah yaitu Alexander Zulkarnain, Regina Marina Wiwieng, dan Achmad Yurianto; unsur Pekerja yaitu Indra Yana, James Sagala, Eduard Parsaulian Marpaung, dan Siruaya Utamawan; unsur Pemberi Kerja yaitu Tri Andhi Suprihartono, Iftida Yasar, Misbahul Munir, dan Inda Deryanne Hasman; serta dari unsur Tokoh Masyarakat yaitu Ibnu Nasser Arrohimi dan H.M. Zulfikar.

Untuk Calon Anggota Direksi BPJS Kesehatan, Pansel menyampaikan kepada Presiden sebanyak 16 nama untuk dipilih masuk dalam jajaran direksi yaitu Lily Kresnowati, Edwin Aristiawan, Ali Ghufron Mukti, Yulherina, Evi Afiatin, David Bangun, Mahlil Ruby, M. Yani, Andi Afdal, Albertus Kurniadi, Mundiharmo, Arief Witjaksono Juwono Putro, Ari Dwi Aryani, Eddy Sulistijanto, Fachrurrazi, dan Fadlul Imansyah.

Kepada DPR, Mensesneg mengharapkan untuk segera menindaklanjuti proses pemilihan Calon Anggota Dewas dan Calon Anggota Direksi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. “Kami sangat mengharapkan DPR untuk segera menindaklanjuti pemilihan Calon Anggota Dewas dan Anggota Direksi dalam waktu yang cepat ini,” ucap Pratikno. (DEW-Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           1           0           0           0