Presiden Buka Konferensi Para Menteri Pendidikan se Asia Tenggara

 
bagikan berita ke :

Kamis, 15 Maret 2007
Di baca 1079 kali

Konferensi ini juga dihadiri delegasi dari 7 negara yang tergabung dalam asosiasi, yaitu delegasi dari Australia, Belanda, jerman, Perancis, Kanada, Selandia Baru dan Norwegia.

Mendiknas Bambang Sudibyo, dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa sampai saat ini SEAMEO telah mempunyai 15 Pusat Regional yang tersebar di negara-negara anggota, tiga Pusat Regional diantaranya berada di Indonesia yaitu untuk bidang tanaman tropis berkedudukan di Tajur, Boogor, Jabar, bidang psat pembelajaran jarak jauh di Pustekkom Depdiknas, Ciputat, Jakarta, dan pusat ilmu gizi masyarakat di UI Salemba, Jakarta. Sementara Menteri Pendidikan Singapura, Tharman Shanmugaratnam selaku Presiden Dewan SEAMEO, mengingatkan kembali sejarah dan pentingnya peran SEAMEO.

Presiden SBY, sebelum memukul gong tanda dibukanya konferensi menyebut dipilihnya Bali sebagai tempat konferensi sangat tepat, karena Bali sudah empat kali berturut-turut dinobatkan oleh Travel dan Leisure Magazine sebagai ‘pulau terbagus di dunia’, dan tahun lalu oleh Time Magazine dipilih sebagai pulau yang paling menyenangkan untuk dikunjungi. Usai membuka dengan memukul gong, Presiden didampingi Mendiknas Bambang Sudibyo dan Presiden Dewan SEAMEO, Tharman Shanmugaratnam, menekan mouse komputer sebagai tanda peresmian sistem jejaring teknologi dan komunikasi untuk pendidikan.

 

Sumber :
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/03/14/1644.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0