Presiden Hadiri Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia

 
bagikan berita ke :

Rabu, 28 Mei 2008
Di baca 1909 kali


Ikatan Dokter Indonesia menyatakan satu abad Kebangkitan Nasional yang bersamaan dengan satu abad kiprah dokter Indonesia dalam kehidupan bernegara akan dijadikan momentum untuk merevitalisasi peran dokter.

Peran dokter diharapkan tidak sebagai agen penyembuhan, namun juga sebagai agen perubahan sosial dan agen pembangunan. Dalam rangka satu abad kiprah dokter Indonesia, IDI juga mencanangkan gerakan yang menghimpun dan mengerahkan segenap potensi dokter dan potensi masyarakat untuk menyehatkan bangsa.

IDI menyatakan gerakan dokter untuk bangsa dalam kaitannya dengan upaya revitalisasi peran dokter membutuhkan upaya jangka panjang dan hanya akan terjadi di dalam sistem yang memungkinkan untuk hal tersebut.

Para profesional di dalam lingkungan IDI berupaya secara terus-menerus untuk mengusulkan sistem yang sesuai untuk itu.

Hadir pada acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB, Ibu Ani Yudhoyono, Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, Ketua Umum IDI Fachmi Idris, Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa, Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, mantan Kepala BKKBN Haryono Suyono dan mantan Menteri Kesehatan Farid Anfasa Moeloek.

 

 

Sumber :

www.mediaindonesia.com

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
1           0           0           0           5