Presiden Joko Widodo Menjadi Pembicara Utama di Tri Hita Karana Forum

 
bagikan berita ke :

Kamis, 11 Oktober 2018
Di baca 156 kali

Presiden Joko Widodo hari ini dijadwalkan untuk menjadi Pembicara Utama di acara Tri Hita Karana Forum (THK Forum) in Sustainable Development Forum dengan tema Blended Finance and Innovation for Better Bussiness Better Worl di Sofitel, Nusa Dua, Bali (11/10).

Dalam Kata Sambutan di buku panduan THK Forum, Presiden Joko Widodo menyambut gembira sebagai tuan rumah Tri Hita Karana Forum yang kedua di Bali. Acara ini merupakan acara parallel meeting dengan penyelenggaraan Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali. Tri Hita Karana Forum berlangsung dari tanggal 9 s.d. 11 Oktober 2018.

THK Forum for Sustainable Development yang diluncurkan pertama kali pada saat Bali APEC di tahun 2013 ini bertujuan untuk menyamakan tindakan global untuk program Sustainable Development Goals (SDGs) yang dikeluarkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, dengan fokus menggerakkan modal swasta  dan inovasi untuk program SDGs di Indonesia dan Asia Tenggara.

Acara ini dihadiri sekitar 200 –250 para pemimpin senior dari berbagai negara, terdiri dari unsur Pemerintaha, entrepreneurs, bank pembangunan, donor internasional, investor, bisnis, dan organisasi kemasyarakatan. Para peserta akan menyampaikan apa yang mereka lakukan untuk menggerakkan inovasi dan kualitas, ketahanan iklim dan pembangunan inklusif di Indonesia dan di kawasan regional.

Tri Hita Karana adalah filosofi Bali yang menunjukkan tiga jalan menuju kebahagiaan melalui pencapaian harmoni antara manusia dengan sesamanya, dengan alam, dan dengan rohaninya. (SPU - Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0