Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid Agung Kota Medan

Indonesia  | English
bagikan berita ke :

Jumat, 12 April 2024
Di baca 182 kali

Presiden Joko Widodo melaksanakan ibadah salat jumat di Masjid Agung, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, pada Jumat, 12 April 2024. Presiden yang mengenakan baju koko putih lengan panjang dan kopiah hitam tiba di Masjid Agung sekira pukul 12.21 WIB.

 

Sebelum melaksanakan salat jumat, terlebih dahulu Presiden mendengarkan khotbah yang bertajuk ‘Membumikan Makna Takwa untuk Menjadi Muslim Sejati' yang dibawakan oleh Dedi Iskandar Batubara selaku khatib. Dalam khotbahnya, khatib mengatakan bahwa takwa memiliki tiga elemen yang saling berkaitan satu sama lain, yaitu iman, Islam, dan ihsan.

 

"Jika salah satu elemen hilang, maka takwa menjadi kurang bermakna, dan tidak bisa menjadi karakter unggul yang membuat pemiliknya bisa ditasbihkan sebagai muslim ideal," ucap khatib.

 

Setelahnya, Kepala Negara melaksanakan salat jumat berjemaah yang dipimpin oleh Irham Taufik selaku imam. Irham Taufik merupakan pimpinan pondok pesantren Tahfizul Qur'an Darut Taufik.

 

Usai melaksanakan ibadah salat jumat, Presiden Jokowi juga turut menyapa masyarakat yang ada di masjid dan sekitarnya. Tidak hanya menyapa, Presiden juga berswafoto dengan masyarakat.

 

Turut serta mendampingi Presiden dalam salat jumat tersebut adalah Pj. Gubernur Sumatra Utara Hassanudin. (BPMI Setpres)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0