Presiden SBY hari Selasa (27/11) sore di halaman tengah Istana Kepresidenan, melepas Kontingen Indonesia yang diberangkatkan untuk mengikuti SEA Games XXIV Thailand.

"> Presiden SBY hari Selasa (27/11) sore di halaman tengah Istana Kepresidenan, melepas Kontingen Indonesia yang diberangkatkan untuk mengikuti SEA Games XXIV Thailand.

"> Presiden SBY hari Selasa (27/11) sore di halaman tengah Istana Kepresidenan, melepas Kontingen Indonesia yang diberangkatkan untuk mengikuti SEA Games XXIV Thailand.

">

Presiden Lepas Kontingen SEA Games Thailand

 
bagikan berita ke :

Rabu, 28 November 2007
Di baca 1070 kali

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara hari Selasa (27/11) sore di halaman tengah Komplek Istana Kepresidenan, melepas Kontingen Indonesia yang diberangkatkan untuk mengikuti SEA Games XXIV di Nakhon Ratchapima, Thailand. Kontingen Indonesia dibentuk dari hasil Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) yang berlangsung dari tanggal 9 Februari 2007, hasil evaluasi SEA GAmes XXIII/2005 Manila dan Asian Games XV/2006 Qatar.

Turut hadir mendampingi Presiden antara lain Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menakrtrans Erman Soeparno, Menkominfo M. Nuh, Menhub Jusman Syafii Djamal, Menteri Perindustrian Fahmi Idris, Menneg PDT Lukman Edy, Menneg Koperasi dan UKM Suryadharma Ali, Seskab Sudi Silalahi serta Jubir Presiden, Andi A. Mallarangeng.

Meneg Pora Adhyaksa Dault menjanjikan Indonesia akan memperbaiki peringkatnya di SEA Games mendatang. "Kontingen Indonesia akan mewujudkan misinya untuk memperbaiki peringkat Indonesia di SEA Games Thailand, dan menargetkan perolehan 65-70 medali emas," tegasnya. Kontingen Indonesia ke SEA Games Thailand akan berlaga pada 38 cabang dari 43 cabang yang dilombakan, atau mengikuti 333 nomor dari 485 nomor yang dipertandingkan. Indonesia juga mengikutsertakan dua tim eksibisi yaitu cabang olahraga kempo dan go (olahraga bela diri).

Sebelum menyampaikan, Presiden menyerahkan bendera Merah Putih kepada Ketua Kontingen Indonesia, Laksamana (Purn) Achmad Soetjipto. "Atas nama seluruh rakyat Indonesia, negara, pemerintah Indonesia dan selaku pribadi, saya mengucapkan selamat mengemban tugas bangsa dan negara tercinta. Kami semua, rakyat Indonesia mendoakan agar tugas yang saudara emban dapat berhasil dengan baik. Para atlit adalah putra-putri terbaik, pilihan yang telah dilatih, telah dididik dan dipersiapkan dengan baik untuk mengemban tugas yang mulia ini. Oleh karena itu, saya berharap atlit memiliki semangat dan rasa percaya diri yang tinggi. Jangan takut kalah. Tidak perlu punya beban, karena Indonesia memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi terbaik," kata SBY yang mengenakan seragam berwarna Merah Putih, sama dengan yang dikenakan para atlit.

SBY berharap seluruh atlit berusaha sekuat tenaga dalam semua pertandingan di SEA Games. "Namun, para atlit juga tidak boleh memiliki rasa takut kalah dan jangan merasa pertandingan akan menjadi beban bagi mereka. Jangan minta sesuatu yang justru membebani atlit kita. Kita doakan, kita berikan semangat, kita bantu agar bisa melaksanakan dengan baik," kata SBY. Kepada seluruh pelatih, SBY berpesan agar mereka dapat selalu membina moril dan motivasi semua atlit, sehingga mereka siap dengan kondisi prima dalam bertanding meraih prestasi.

 

Sumber:
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/11/27/2479.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0