Presiden Perintahkan Lakukan Upaya Terbaik Menemukan Korban Lion Air JT 610

 
bagikan berita ke :

Senin, 29 Oktober 2018
Di baca kali

 

Senin pagi (29/10) Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang hilang kontak pada pukul 06.33 WIB setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB. Menanggapi musibah tersebut, di sela-sela penyelenggaraan Our Ocean Conference 2018, Presiden Joko Widodo memberikan keterangan terkait kecelakaan pesawat Lion Air tersebut yang terjadi di dekat perairan Karawang, Jawa Barat. Berikut keterangan Presiden Joko Widodo:

 

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Tadi pagi saya mendapatkan laporan dari Menteri  Perhubungan terkait dengan musibah pesawat Lion Air rute dari Jakarta menuju ke Pangkalpinang. Pagi tadi langsung saya memerintahkan kepada Kepala Basarnas yang dibantu oleh TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan petolongan secepat-cepatnya kepada para korban. Kita melakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatan korban dan saya terus berdoa agar korban bisa segera ditemukan.

 

Saya merasakan kerisauan yang mendalam dari seluruh keluarga korban. Namun kita berharap para keluarga korban bisa tenang menunggu Tim SAR yang saat ini sedang bekerja keras di lokasi kejadian.

 

Saya juga telah memerintahkan KNKT untuk  melakukan penyelidikan atas peristiwa ini dan segera menyampaikan hasil penyelidikannya secepat-cepatnya.

 

Sekali lagi kita masih fokus pada pencarian dan penyelamatan korban. Mohon doa dan dukungan kita semuanya.

 

Terima kasih.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Assalamualaikum Wr. Wb.

(RHS - Humas Kemensetneg)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0