Presiden Resmikan Jalan Tol Bali Mandara

 
bagikan berita ke :

Rabu, 25 September 2013
Di baca 3538 kali

Jalan Tol Nusa Dua-Bandara Ngurah Rai-Pelabuhan Benoa resmi dibuka pada Senin (23/9) sore lalu. Jalan Tol yang membentang sepanjang 12,7 kilometer ini merupakan jalan tol pertama di Bali, sekaligus juga pertama di Indonesia yang melintas di atas laut. Presiden SBY juga menyatakan, ini merupakan tonggak sejarah baru dalam pembangunan konstruksi prasarana perhubungan di tanah air.
 
Jalan Tol Bali Mandara sendiri berhasil diselesaikan dalam waktu 14 bulan, pembangunan jalan tol ini diharapkan akan mampu meningkatan kualitas daya dukung wilayah Bali utamanya dalam menunjang kepariwisataan dan aktivitas ekonomi lainnya. Selain itu, jalan tol juga akan digunakan sebagai sarana pendukung KTT APEC yang akan diselenggarakan awal Oktober mendatang.
 
Sejalan dengan pembangunan jalan Tol Bali Mandara, Pemerintah juga melakukan perluasan Bandara Ngurah Rai. Kedua pekerjaan besar ini merupakan komponen infrastruktur terkait konektivitas transportasi yang juga masih dalam koridor MP3EI.
 
Diharapkan dengan telah rampungnya kedua infrastruktur tersebut akan mampu mempercepat dan memperluas pembangunan ekonomi yang selama ini hanya terpusat di Pulau Bali, dapat meluas ke seluruh koridor pembangunan ekonomi Bali dan Nusa Tenggara.
 
Turut hadir mendampingi Presiden SBY, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Ketua Komite Ekonomi Nasional Chairul Tanjung, Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, dan sejumlah Pimpinan BUMN. (Dukjak-Humas/DAR)

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
9           1           3           1           1