Presiden Tiba di New York

 
bagikan berita ke :

Senin, 24 September 2007
Di baca 870 kali

Di bawah tangga pesawat, Presiden disambut Wakil Tetap RI/Dubes LBBP untuk PBB Marty Natalegawa, Menlu Hassan Wirajuda, dan Dubes LBBP di AS Parnohadiningrat.

Dari bandara Presiden beserta rombongan langsung menuju Hotel Millenium UN Plaza untuk beristirahat. Malam nanti, Presiden akan berbuka puasa bersama, disusul dengan menerima laporan dari para pejabat RI terkait dengan kunjungan kerja ke New York.

Hotel Millenium, tempat menginap Presiden SBY, hanya berjarak sekitar 50 meter dengan Gedung Markas Besar PBB. Di Lokasi inilah sebagian besar acara Presiden dilaksanakan, baik berkaitan dengan Sidang Majelis Umum dan Dewan Keamanan PBB, maupun Pertemuan Tingkat Tinggi soal Climate Change serta Pertemuan Khusus Pimpinan Negara-Negara Pemilik Hutan Hujan Tropis (Tropical Rainforest Countires).

Presiden juga dijadwalkan mengadakan pertemuan bilateral dengan sejumlah kepala negara/pemerintahan. Yakni dengan PM Denmark Anders Fogh Rasmussen, PM Irak Nouri Kamil Al-Maliki, PM Turki Recep Tayyep Erdogan, Presiden Brasil Luis Inacio Lula Da Silva, Presiden Nigeria Umaru Musa Yar`adua, dan PM Belanda Jan Peter Balkenende. Selain itu, Presiden SBY juga akan menerima kunjungan kehormatan dari Presiden Bank Dunia Robert B. Zoellick dan Sekjen PBB Ban Ki-moon.

Menyertai Presiden dalam kunjungan ke New York ini, antara lain, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menlu Hassan Wirajuda, Menneg LH Rachmat Witoelar, Seskab Sudi Silalahi, dan Jubir Presiden, Dino Patti Djalal dan Andi A.Mallarangeng. Selain itu ikut pula Ketua Komisi VII DPR-RI Airlangga Hartarto, anggota DPD Sarwono Kusumaatmadja, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Ali Alatas dan anggota Wantimpres Emil Salim, Kepala BKPM M.Luthfi serta Ketua KADIN MS Hidayat.

 

Sumber:
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/09/23/2265.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0