Sambutan Presiden Joko Widodo pada Groundbreaking PT Arena Graha Andalan

 
bagikan berita ke :

Rabu, 05 Juni 2024
Di baca 397 kali

di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur


Bismillahirrahmanirrahim.
Asalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat siang,
Salam sejahtera bagi kita semua.

 

Yang saya hormati para Menteri, Panglima TNI, Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Gubernur Kalimantan Timur;
Yang saya hormati Direktur Utama PT Arena Graha Andalan Bapak Wiyanto Alamsyah beserta seluruh jajaran direksi dan manajemen;
Bapak-Ibu hadirin dan undangan yang berbahagia.

 

Kegiatan di Ibu Kota Nusantara ini meningkat sangat pesatnya, sangat pesat sekali. Kita membutuhkan akomodasi, membutuhkan transportasi, membutuhkan fasilitas-fasilitas lainnya. Dan sampai sekarang, kalau saya membawa rombongan 200 orang, 300 orang, mau makan, tempatnya belum ada.

 

Jadi, saya sangat menghargai sekali investasi yang akan dibangun ini, Arena Botanika dari Arena Group. Yang kita harapkan nanti ini untuk memacu agar menteri-menteri segera mau pindah ke sini, Pak. PNS-PNS kita juga segera masuk ke sini, karena sudah ada Arena Botanika. Karena memang problem besar di sini kalau sudah mau makan siang, makan malam. Kayak tadi malam, kita makan malam bawa chef dari Jakarta masak sendiri, pagi tadi enggak makan, siang nanti makan di mana enggak jelas.

 

Sehingga, sekali lagi, saya sangat menghargai [investasi] dari PT Arena Graha yang mengintegrasikan lima brand resto ternama di dalam satu kawasan. Saya tadi melihat juga desain dari restoran sangat bagus, sehingga nantinya Seribu Rasa, Penang Bistro, Greyhound Cafe, Maison Tatsuya, dan Yakiniku bisa segera dibuka.

 

Pak Dirut, selesai kapan? Semester pertama tahun depan. Perlu dipercepat saya kira, Pak, nggih.

 

Dengan dibangunnya Arena Botanika ini, fasilitas di IKN akan semakin lengkap, sehingga masyarakat yang tinggal dan bekerja di IKN tidak perlu repot pergi ke mana-mana untuk memenuhi, menikmati kuliner yang lezat dan suasana yang nyaman di Ibu Kota Nusantara.

 

Dan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini peletakan batu pertama (groundbreaking) PT Arena Graha Andalan/ Arena Botanika di Ibu Kota Nusantara saya resmikan untuk dimulai.

 

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 


Sumber: https://setkab.go.id/groundbreaking-pt-arena-graha-andalan-di-kawasan-ibu-kota-nusantara-kabupaten-penajam-paser-utara-provinsi-kalimantan-timur-5-juni-2024/