Sambutan Presiden pada Peresmian Bandar Udara Trunojoyo

 
bagikan berita ke :

Rabu, 20 April 2022
Di baca 165 kali

Bandar Udara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur
 
 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Yang saya hormati, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, hadir bersama saya, Pak Menteri Pertahanan, Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, dan Menteri Sekretaris Negara;
Yang saya hormati, Gubernur Jawa Timur beserta seluruh jajaran Forkopimda;
Yang saya hormati, Bupati Kabupaten Sumenep beserta jajaran Forkopimda;
Yang saya hormati, para ulama, para kiai, para tokoh agama;
Bapak-Ibu hadirin, undangan yang berbahagia.

 

Alhamdulillah, Bandar Udara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Madura, telah selesai dibangun dan siap untuk dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Pulau Madura dan pulau-pulau lainnya di sekitar Madura.

 

Seperti yang sudah sering saya sampaikan bahwa bandara ini akan sangat penting untuk meningkatkan konektivitas, memudahkan keterhubungan dengan pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Madura, dan membuka isolasi pulau-pulau terpencil di sekitar Pulau Madura. Bandara ini juga akan memangkas waktu tempuh dari pulau-pulau di sekitar Pulau Madura yang jika menggunakan kapal memerlukan waktu berhari-hari, dan sekarang dengan menggunakan pesawat hanya perlu (waktu tempuh) satu jam saja.

 

Hadirin yang saya hormati,
Saya yakin dengan konektivitas yang makin baik, mobilitas masyarakat akan makin mudah dan makin lancar, dan titik-titik perekonomian baru akan tumbuh. Usaha baru juga insyaallah akan bermunculan dan kesempatan kerja baru juga akan bertambah. Di samping itu, usaha-usaha yang sekarang sudah ada juga akan makin berkembang dan akan makin maju.

 

Saya minta, ini karena sudah hampir menjelang hari raya Idulfitri, saya minta Pak Menteri Perhubungan agar diusahakan ada penerbangan yang dari Surabaya ke Sumenep maupun dari Jakarta ke Sumenep, untuk kita coba apakah penuh atau tidak penuh penumpangnya. Menurut saya, penuh (penumpangnya), insyaallah penuh.

 

Dan saya minta agar bandara ini dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya. Dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah, menggerakkan perekonomian masyarakat agar membuat masyarakat lebih sejahtera.

 

Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini. Dan, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini, saya resmikan Bandar Udara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur.

 

Terima kasih.

 

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.