Sambutan Presiden RI pada Penutupan ASEAN Para Games XI Tahun 2022

 
bagikan berita ke :

Sabtu, 06 Agustus 2022
Di baca 396 kali

Stadion Manahan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah
 
 

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

Selamat malam,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam kebajikan.

 

Yang saya hormati Bapak Hun Many mewakili Kamboja selaku tuan rumah ASEAN Para Games 2023, Presiden ASEAN Para Sports Federation;
Yang Mulia para Duta Besar negara-negara sahabat, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Presiden NPC (National Paralympic Committees), Ketua Pelaksana INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee), CdM (Chef de Mission), Gubernur Jawa Tengah, perwakilan International Sports Federation, anggota SC (Steering Committee) dan OC (Organizing Committee) ASEAN Para Games XI, para atlet dan ofisial;
Hadirin dan undangan yang berbahagia;
Seluruh masyarakat Solo dan Solo Raya yang saya cintai.

 

Indonesia sangat bangga bisa menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI ini. Terima kasih atas partisipasi 1.248 atlet dari negara-negara ASEAN. Terima kasih telah memberikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan. Dengan komitmen dan kerja keras, disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi.

 

Solidaritas antarbangsa-bangsa ASEAN yang ditunjukkan oleh para atlet akan menjadi kekuatan besar bagi ASEAN dan bagi penyandang disabilitas. Kita mendukung terus setiap inisiatif dari penyandang disabilitas. Kita sukseskan ASEAN Para Games XII tahun depan di Kamboja.

 

Hadirin yang saya hormati,
Atas nama masyarakat Indonesia, saya menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada Wakil Ketua Komite Paralimpik Nasional Kamboja Mr. Hun Many yang hadir di acara ini dan berkenan menjadi tuan rumah tahun depan.

 

Terima kasih kepada seluruh delegasi dari semua negara, terutama para atlet yang telah menunjukkan sportivitas persaudaraannya. Terima kasih kepada APSF (ASEAN Para Sports Federation),  kemudian International Sports Federation, NPC (National Paralympic Committees) dan Komite Nasional ASEAN Para Games XI. Saya juga berterima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Surakarta, masyarakat Kota Solo dan Solo Raya yang telah menjadi tuan rumah yang sangat ramah.

 

Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan. Dan dengan mengucap puji syukur kepada Allah Swt., alhamdulillahirabbilalamin ASEAN Para Games XI Tahun 2022 saya nyatakan ditutup malam hari ini.

 

Sampai jumpa di ASEAN Para Games XII Tahun 2023 di Kamboja.

 

Terima kasih.

 

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.