SBY dan Ibu Ani Kunjungi Korban Puting Beliung di Bali

 
bagikan berita ke :

Senin, 12 November 2007
Di baca 980 kali

Gianyar - Bali: Puting beliung, hujan lebat dan petir menerjang Denpasar dan Gianyar, Bali, Minggu (11/11) dini hari. Di Denpasar dilaporkan 57 rumah warga hancur, dan di Gianyar dilaporkan oleh Bupati Gianyar 185 rumah rusak ringan dan berat.

Setibanya di Bali dalam rangka kunjungan kerja tiga hari Minggu sore, Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono meninjau Desa Ketewel, Kecamatan Sukowati, Kabupaten Gianyar, yang tertimpa bencana puting beliung tersebut. Didampingi Bupati Gianyar, Anak Agung Gede Beratha, Presiden dan Ibu Ani berkeliling meninjau rumah-rumah yang rusak, dan lingkungan yang masih terlihat berantakan akibat pohon-pohon yang tumbang. Rumah-rumah nampak rusak bagian atapnya, dengan genting dan seng yang beterbangan ditiup angin puting beliung.

Presiden dan Ibu Ani berdialog dengan masyarakat setempat, menanyakan kondisi mereka, yang secara umum dalam keadaan baik, hanya sedikit yang mengalami luka ringan. Mereka pun menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Ani yang mendadak itu dengan wajah senang campur terkejut. Dalam dialognya dengan warga, Presiden mengatakan bahwa pemerintah akan membantu upaya perbaikan atas sarana fisik yang rusak tersebut. "Saya telah minta kepada Pak Bupati untuk membantu perbaikan kerusakan supaya segera pulih kembali, seperti rumah ibadah dan tempat-tempat yang lain, " kata Presiden. Tampak Mendagri Mardiyanto dan Mensesneg Hatta Rajasa mendampingi kunjungan ini.

 

Sumber:
http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2007/11/11/2406.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0