SBY Menerima Menteri Teknologi dan Informasi Iran - Bahas Komisi Bersama Bidang Energi dan Ristek

 
bagikan berita ke :

Jumat, 13 Juni 2008
Di baca 838 kali


Jubir Presiden menjelaskan bahwa Presiden SBY menyambut baik kunjungan Menteri Teknologi dan Informasi Repubilk Islam Iran. "Presiden SBY berharap dengan adanya kunjungan semacam ini, dapat meningkatkan persahabatan kedua negara," kata Dino Patti Djalal dalam konferensi persnya.

Menteri Teknologi dan Informasi Republik Islam Iran, Soleimani, mengatakan bahwa, selain menyampaikan pesan tertulis dari Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad kepada Presiden SBY, kedatangannya kali ini adalah untuk melaporkan hasil komisi bersama (joint commision) antara Indonesia dan Iran. "Tujuan kunjungan delegasi Iran ke Indonesia adalah untuk menyelenggarakan komisi bersama antara Indonesia dan Iran untuk ke 10 kalinya. Selama tiga hari, kami membahas berbagai sektoryang bisa dikembangkan sebagai wujud kerjasama antara kedua negara," Soleimani menjelaskan. Kerjasama tersebut berkaitan dengan bidang energi, riset, teknologi, perkapalan dan lain sebagainya.

Selama dua tahun terakhir, menurut Soleimani, hubungan Iran dan Indonesia mengalami banyak kemajuan. "Hampir 17 MoU telah ditandatangani oleh kedua negara. Hal ini menunjukkan keinginan serius kedua negara untuk meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara," ia menambahkan.

Ketika menerima tamunya, Presiden SBY didampingi, antara lain, Mensesneg Hatta Rajasa, Seskab Sudi Silalahi, Mendag Mari Elka Pangestu dan Juru Bicara Presiden Dino Patti Djalal.

 

 

Sumber :

http://www.presidenri.go.id/index.php/fokus/2008/06/12/3147.html

Bagaimana pendapat anda mengenai artikel ini?
0           0           0           0           0